Rahasia Lolos Rekrutmen BUMN 2024: 3 Website Gratis Ini Bisa Jadi Solusi
Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN 2022 akan Dirilis pada 9-10 Juni 2022 (bumn.go.id)
21:11
24 Maret 2024

Rahasia Lolos Rekrutmen BUMN 2024: 3 Website Gratis Ini Bisa Jadi Solusi

Berbagai persiapan tentu akan dilakukan oleh Anda yang menjalani tes BUMN yang akan digelar dalam waktu dekat. Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan adalah latihan dengan tes seleksi sebelumnya. Untuk membantu Anda, ini 3 web gratis untuk latihan tes seleksi BUMN yang bisa digunakan.

Tentu perlu digaris bawahi bahwa situs-situs ini tidak memberikan jaminan apapun pada nilai atau kelololsan pada seleksi yang dilakukan. Namun setidaknya dengan berlatih menggunakan jenis tes yang mirip, persiapan yang dimiliki akan menjadi lebih besar dan kesempatan untuk lolos dapat ditingkatkan.

1. Aptitude-test.com

Situs pertama adalah aptitude-test.com. Situs ini dapat diakses secara gratis menggunakan browser di perangkat Anda, dan menyediakan berbagai latihan soal yang dapat diakses. Beberapa jenis soal latihan yang dapat dicoba antara lain adalah tes numerik, tes verbal, tes non-verbal, hingga tes mekanikal.

Beberapa soal latihan ini bisa digunakan untuk mempersiapkan diri dan menambah pemahaman serta pengetahuan Anda menyambut tes yang akan dilaksanakan.

2. Latihancat.com

Kedua ada situs latihancat.com. Seperti namanya situs ini juga menyediakan berbagai soal untuk menghadapi tes dan seleksi yang dilaksanakan. Situs ini cocok untuk belajar TKD BUMN berbasis komputer, karena soalnya cukup lengkap.

Beberapa soal yang bisa jadi acuan antara lain adalah Tes Kompetensi Dasar BUMN, kemudian Core Values BUMN, dan Tes Bahasa Inggris BUMN.

3. Latihanpsikotes.com

Situs ketiga adalah latihanpsikotes.com. Situs ini menyediakan banyak sekali contoh soal yang berkaitan dengan Tes Bahasa Inggris, Tes Numerik, Tes Data dan Grafik, hingga Tes Gambar.

Anda dapat mengunduh beberapa jenis tes yang ada di situs ini secara gratis untuk digunakan sebagai persiapan dalam rangka menghadapi tes yang akan dilaksanakan pada seleksi BUMN. Tentu saja, contoh soal yang ada di sini mengacu pada soal yang digunakan pada tes sebelumnya.

Kapan Dimulai? 

Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sendiri akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024 mendatang. Nantinya setelah registrasi dibuka, pengumuman lanjutan akan dilakukan di bulan April.

Tes online tahap pertama dilaksanakan pada 27 April 2024 hingga 4 Mei 2024, dan pengumuman dilakukan pada Mei 2024 mendatang. Tes akan dilanjutkan dengan tes online tahap 2, kemudian pengumuman tes online tahap 2, tes seleksi di BUMN, dan pengumuman final calon pegawai BUMN pada Juli 2024.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #rahasia #lolos #rekrutmen #bumn #2024 #website #gratis #bisa #jadi #solusi

KOMENTAR