Berapa Saldo Minimal BritAma? Cek Daftarnya di Sini
Ilustrasi ATM BRI BritAma. (BRI)
15:08
6 Januari 2024

Berapa Saldo Minimal BritAma? Cek Daftarnya di Sini

Berapa saldo minimal BritAma menjadi salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh nasabah atau calon nasabah BRI. Tenang saja, saldo minimal BritAma cukup terjangkau, sehingga tak akan memberatkan nasabah.

Seperti diketahui, BritAma menjadi salah satu jenis tabungan BRI yang memiliki cukup banyak penggemar. Dilansir dari situs BRI, BritAma mulanya dikhususkan untuk mereka yang tinggal di perkotaan.

Akan tetapi belakangan ini, banyak orang dari berbagai daerah dan elemen sama-sama menggunakan tabungan BRI jenis BritAma untuk menyimpan uang mereka.

Selayaknya berbagai jenis tabungan BRI yang lain, BritAma juga memiliki aturannya sendiri, termasuk soal saldo minimal. Informasi saldo minimal BritAma ini wajib diketahui nasabah agar tidak timbul pertanyaan di kemudian hari.

Sebagaimana diketahui, tabungan BritAma adalah produk tabungan yang ditujukan untuk nasabah perorangan yang ingin menabung dengan tingkat suku bunga yang lebih menguntungkan. 

Untuk membuka rekening Tabungan BritAma, nasabah memerlukan saldo awal sebesar Rp250.000. Setelah membuka rekening, kamu harus menjaga saldo minimum sebesar Rp50.000.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah saldo minimal BritAma berdasarkan turunannya.

1. BritAma Bisnis

Bagi nasabah baru yang ingin membuka rekening, diperlukan setoran awal sebesar Rp1.000.000. 

Untuk menjaga saldo minimum agar tetap aktif, nasabah Tabungan BritAma Bisnis diharuskan mempertahankan saldo sejumlah Rp50.000.

2. BritAma Junio

BritAma Junio merupakan tabungan yang diperuntukkan khusus anak kecil yang baru ingin belajar menabung. Oleh sebab itu, saldo minimumnya cenderung ringan.

Untuk membuka BritAma Bisnis, nasabah memerlukan saldo awal sebesar Rp100.000 untuk nasabah usia 0-12 tahun, dan Rp150.000 untuk nasabah >12 tahun hingga 17 tahun. 

Selanjutnya, kamu harus menjaga saldo minimum sebesar Rp 20.000 untuk menghindari biaya administrasi bulanan.

3. BritAma X

Produk tabungan dengan desain kartu debit khusus yang elegan untuk anak muda serta memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Setoran awal Rp100.000 saldo minimal BRI BritAma X yaitu Rp 50.000 dan biaya penutupan rekeningnya sebesar Rp 50.000 dengan saldo minimun yang mengendap hanya Rp10.000.

4. BritAma Rencana

BritAma Rencana adalah tabungan investasi dengan setoran tetap bulanan yang dilengkapi dengan fasilitas perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah.

Untuk membuka BritAma Rencana, nasabah harus menyerahkan setoran awal Rp100.000 dan mengetahui saldo minimal sebesar Rp50.000.

Cara buka rekening BRI melalui website

  1. Akses laman bukarekening.bri.co.id/digital-saving.
  2. Klik “Buka Rekening”.
  3. Pilih salah satu jenis tabungan BRI sesuai kebutuhan.
  4. Kamu dapat mengeklik “Informasi Produk” untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait jenis tabungan.
  5. Jika sudah yakin, klik “Pilih Rekening”.
  6. Pilih dan cari lokasi kantor cabang BRI terdekat.
  7. Upload foto e-KTP, swafoto dengan KTP, dan NPWP.
  8. Masukkan identitas diri sesuai KTP.
  9. Lakukan perekaman video untuk verifikasi data.
  10. Terakhir, lakukan transfer setoran awal sesuai jenis rekening BRI yang dipilih.

Itulah jawaban tentang pertanyaan berapa saldo minimal BritAma yang telah Suara.com rangkum dari situs resmi BRI. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #berapa #saldo #minimal #britama #daftarnya #sini

KOMENTAR