Gimana Sih Cara Dapat Pembiayaan untuk Beli HP Baru?
Ilustrasi smartphone. (Dok: Unplash)
09:23
6 Maret 2024

Gimana Sih Cara Dapat Pembiayaan untuk Beli HP Baru?

Kamu membutuhkan pembiayaan untuk beli HP baru yang menjadi idaman? Karena harganya yang cukup tinggi membuat sebagian orang merasa kesulitan, jika harus membelinya secara kontan. Nah, kamu tidak perlu khawatir, sekarang tersedia opsi pengajuan fasilitas pembiayaan.

Apa sih fasilitas pembiayaan itu? Bagaimana prosedurnya? Apa untung ruginya? Seperti apa perhitungannya? Pasti banyak sekali pertanyaan yang muncul di benak kamu. Yuk, temukan jawabannya satu per satu dalam artikel ini! Jadi, baca sampai selesai, ya!

Apa Itu Pembiayaan untuk Beli HP Baru?

Jadi, fasilitas pembiayaan merupakan layanan yang disediakan oleh suatu perusahaan pembiayaan berbasis teknologi untuk berbagai kebutuhan pelanggan. Salah satunya membeli barang elektronik dengan harga jual yang sangat tinggi, seperti ponsel terbaru keluaran pabrikan elektonik asal Negeri Gingseng tersebut.

Jadi, kamu bisa mendapatkan gawai impianmu dengan segera dengan sistem cicilan hemat yang disediakan oleh program pembiayaan multiguna perusahaan terpercaya. Apakah persyaratan dan prosedurnya rumit? Jawabannya tidak sama sekali, karena tujuan mengadakan program ini adalah untuk memudahkan pelanggan bertransaksi.

Tips Mendapatkan Pembiayaan Multiguna yang Tidak Mengancam Kondisi Finansial

Secara teori, tentu pembiayaan multiguna yang disinggung di atas sangat membantu, karena bukan hanya berlaku untuk pembelian barang elektronik, namun juga kebutuhan lain. Namun, justru hal tersebut bisa jadi boomerang, kalau kamu tidak dapat memilih perusahaan pembiayaan digital yang tepat.

Yuk, ketahui beberapa tips sederhana untuk mendapatkan pembiayaan multi purpose financing yang tepat, supaya tidak mengancam kondisi finansialmu!

1. Riset Penyedia Layanan Pembiayaan Multiguna

Pertama, tentu kamu wajib melakukan riset terhadap beberapa penyedia layanan multi purpose financing. Cari informasi secara lengkap, khususnya terkait keaslian perusahaan dan rekam jejaknya. Jangan sembarangan mengajukan pembiayaan untuk beli HP baru!

Saat riset tersebut, jangan ragu untuk berhubungan langsung dengan kontak layanan pelanggan resmi mereka dan menanyakan rincian pembiayaan multiguna tersebut. Baik nominal cicilan dan tenor, apalagi syarat dan ketentuan. Tentu, tujuannya agar tidak menjadi korban penipuan.

2. Tentukan HP Impian dan Temukan Best Deal

Setelah menemukan kandidat yang pas, tentukan HP yang mau kamu beli dengan program pembiayaan tersebut. Contohnya Samsung S24 Ultra yang memang sedang jadi primadona saat ini. Lalu? Cari best deal alias penawaran pembiayaan multiguna terbaik untuk produk elektronik tersebut.

Best deal itu yang seperti apa, sih? Tentunya menawarkan suku bunga paling rendah, tenor yang panjang, serta terjamin oleh asuransi. Hitung simulasi cicilan yang diberikan, supaya transaksi yang terjadi 100% aman dan transparan.

3. Mengajukan Pembiayaan

Langkah terakhir adalah mengajukan pembiayaan untuk beli HP baru idaman kamu seperti Samsung S24 Ultra pada penyedia layanan tersebut, sesuai syarat dan ketentuan dari prosedur yang berlaku. Apa saja syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi supaya bisa mengajukan pembiayaan itu?

Jika kamu mengajukan permohonan multi purpose financing dari Home Credit Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan pembiayaan produk elektronik terbesar, syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan cukup mudah, yaitu:

  • Download aplikasi My Home Credit;
  • Registrasi dan ajukan limit hanya dengan upload KTP dan selfie;
  • Jika limit disetujui, bisa kunjungi toko mitra terdekat dan pilih barang yang diinginkan
  • Jangan lupa, syarat terpenting adalah mempunyai penghasilan tetap sebagai jaminan kemampuan finansial menyelesaikan cicilan.

Perihal informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website resmi Home Credit Indonesia, ya.

Manfaat Pembiayaan Multiguna untuk Beli HP

Ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dengan memilih layanan multi purpose financing. Apa saja?

  1. Memperoleh gawai impian dengan mudah dan cepat.
  2. Prosedur berikut syarat dan ketentuan sederhana.
  3. Bisa bertransaksi secara online maupun offline dan mendapatkan penawaran terbaik.

Yuk, Rencanakan Pembelian Kamu dengan Matang!

Mudah bukan mendapatkan pembiayaan untuk beli HP baru melalui perusahaan pembiayaan berbasis teknologi di atas? Nah, sebelum membeli HP baru, sebaiknya kamu rencanakan secara matang.

Mulai dari menghitung total pendapatan dan pengeluaran kamu dalam satu bulan, menentukan penyedia layanan kredit terpercaya yang menawarkan bunga cicilan rendah, serta memilih HP yang harganya sesuai dengan kesanggupan daya bayar kamu. Supaya cash flow keuangan kamu tidak terganggu saat mulai mencicil iuran bulanan kredit HP.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #gimana #cara #dapat #pembiayaan #untuk #beli #baru

KOMENTAR