Dukung Prabowo-Gibran, Dosen Paramadina Kampus Anies Ini Langsung Duduki 'Empuknya' Kursi Komisaris BUMN
Prabu Revolusi, diangkat sebagai Komisaris Independen PT Kilang Pertamina pada bulan Februari 2024. [Instagram/praburevolusi]]
14:22
26 Pebruari 2024

Dukung Prabowo-Gibran, Dosen Paramadina Kampus Anies Ini Langsung Duduki 'Empuknya' Kursi Komisaris BUMN

Prabunindya Revta Revolusi atau lebih dikenal Prabu Revolusi telah resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) anak usaha PT Pertamina (Persero).

Mantan penyiar atau pembawa acara program berita Metro TV ini langsung menempati kursi empuk komisaris BUMN usai dirinya mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Mengutip situs KPI pada Senin (26/2/2024) wajah Prabu Revolusi telah terpampang dalam jajaran Komisaris KPI yang terbaru.

PT Kilang Pertamina Internasional merupakan anak usaha atau subholding PT Pertamina (Persero).

Bisnisnya terkait dengan pengolahan minyak dan gas bumi serta bahan lainnya menjadi produk-produk bahan bakar, pelumasan, petrokimia, dan farmasi yang bernilai tinggi.

Prabu Revolusi hingga saat ini masih tercatat aktif sebagai dosen Jurnalistik dan Komunikasi di Universitas Paramadina. Kampus dimana Anies Baswedan sempat menjadi Rektor termuda diusia ke 37 tahun. Anies sendiri juga masih tercatat sebagai guru besar Paramadina.

Prabu Revolusi tak sendirian yang menjadi komisaris BUMN usai mendukung Prabowo-Gibran, sebelumnya Siti Zahra Aghnia juga telah resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Pertamina Patra Niaga sejak 1 Februari 2024 lalu.

Siti Zahra adalah istri dari Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Muhammad Arief Rosyid Hasan.

Pengangkatan Siti Zahra pun dibenarkan oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting melalui pesan singkatnya kepada awak media.

"Betul, beliau diangkat menjadi komisaris independen per 1 Februari 2024," kata Irto dikutip Jumat (23/2/22024).

TKN Fanta merupakan salah satu tim kampanye calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #dukung #prabowo #gibran #dosen #paramadina #kampus #anies #langsung #duduki #empuknya #kursi #komisaris #bumn

KOMENTAR