Komitmen Terapkan HSSE Excellence, Patra Jasa Raih Empat Penghargaan IQSA 2024
Ilustrasi pegawai Patra Jasa menjalankan protokol kesehatan saat akan memasuki lingkungan kerja . istimewa
23:36
10 Oktober 2024

Komitmen Terapkan HSSE Excellence, Patra Jasa Raih Empat Penghargaan IQSA 2024

- Mengukir prestasi gemilang pada akhir tahun 2024, Patra Jasa meraih empat penghargaan pada ajang penghargaan bergengsi Indonesia QHSE Sustainability For Business Award 2024 (IQSA 2024). Untuk mencapai standar QHSE yang baik, Patra Jasa telah menerapkan berbagai macam program serta strategi yang konsisten dilaksanakan.

 

Empat penghargaan yang diterima oleh Patra Jasa dalam acara IQSA 2024 merupakan hasil dari konsistensi Patra Jasa dalam upaya menerapkan QHSE Excellence. Beberapa penghargaan yang diterima adalah The Best CEO For Corporate QHSE Excellent yang diberikan kepada Direktur Utama Patra Jasa Ray SM Daulay, The Best QHSE Team, The Best Company Concerned QHSE dan The Best Manager QHSE yang diberikan kepada Manager QHSE Rizuli Akbar.

"Dengan diraihnya penghargaan pada ajang ini, Patra Jasa akan terus berkomitmen dalam menjaga dan meningkatkan standar standar penerapan QHSE Excellence pada lingkungan kerja serta unit operasionalnya. Selain itu, Patra Jasa juga terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi pekerjanya dengan menerapkan program-program mengenai kesehatan dan keselamatan pekerja," kata VP QHSE Patra Jasa, Nur Rohman, dalam keterangannya, Kamis (10/10).

Dia menjelaskan, mlakukan implementasi QHSE di pekerjaan sehari-hari dan menerapkan komitmen QHSE menjadi budaya bekerja dalam Patra Jasa, sehingga per Agustus 2024 Patra Jasa berhasil mempertahankan Zero Accident. Komitmen Manajemen terkait Implementasi QHSE di Patra Jasa tecermin dari Kebijakan QHSE yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama dan Pedoman QHSE.

"Selain itu, Patra Jasa juga mengimplementasikan sistem manajemen QHSE berbasis SUPREME (Sustainability Pertamina Expectation For HSSE Management Excellent) yang telah mengintegrasikan beberapa standar secara komprehensif mencakup Sistem Manajemen K3 PP 50 tahun 2012, ISO 9001: 2018, ISO 14001 2015, ISO 45001: 2018," lanjutnya.

Secara konsisten Patra Jasa senantiasa meninjau isu, tantangan serta ekspektasi para stakeholders dalam memastikan implementasi sistem manajemen terus mendukung perkembangan kinerja perusahaan.

Beberapa program unggulan yang dijalankan secara konsisten untuk meningkatkan QHSE Maturity Culture diantaranya adalah Program Akuntabiltias QHSE, (Patra FIT) Program Pengelolaan Kesehatan Kerja, serta Patra Ramah (Program Pengelolaan Kesehatan Mental).

Kemudian, Program Coaching CSMS for Contractor dan Program Campaign QHSE yang mencakup BISIQHSE (Bincang aSIk QHSE), QHSE Tips, dan QHSE Corner dengan basis partisipasi seluruh pekerja, vendor maupun kontraktor di lingkungan Perusahaan.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #komitmen #terapkan #hsse #excellence #patra #jasa #raih #empat #penghargaan #iqsa #2024

KOMENTAR