Kekayaan dan Karir Mentereng Mantan Suami Desy Ratnasari
Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)
09:52
24 Januari 2024

Kekayaan dan Karir Mentereng Mantan Suami Desy Ratnasari

Jika berbicara mengenai Desy Ratnasari, tentu publik akan teringat pada banyak karya film dan lagu yang ia miliki. Sosok yang kini menjadi anggota DPR ini ternyata memiliki seorang mantan suami yang karirnya mentereng.

Sang putri sendiri, Nasywa Nathania Hamzah, merupakan buah hati dari Desy Ratnasari ketika menikah dengan Sammy Hamzah. Pernikahannya harus berakhir dengan perceraian karena beberapa masalah beberapa waktu yang lalu.

Profil Sammy Hamzah

Dikenal sebagai seorang pengusaha ulung, Sammy Hamzah memegang jabatan yang tidak bisa dikatakan biasa-biasa saja. Lahir pada 24 Januari 1963 lalu, ia adalah suami kedua Desy Ratnasari dan resmi melangsungkan pernikahan pada 19 Desember 2001 lalu. Meski demikian usia pernikahannya tak berlangsung lama karena pada tahun 2003 keduanya resmi bercerai.

Sang anak kini sudah beranjak dewasa dan memiliki paras yang cantik. Nasywa diasuh oleh Desy Ratnasari dan bersekolah di lembaga pendidikan yang termasuk top.

Sammy sendiri lebih memilih menjauhi sorotan pemberitaan, dan fokus pada bisnis dan perusahaan yang dikelolanya. Deretan kekayaan dan bisnis eks suami Desy Ratnasari ini dapat dilihat jelas pada akun LinkedIn yang dimilikinya secara runut dan lengkap.

Kekayaan dan Bisnis Eks Suami Desy Ratnasari

Sammy pernah menjabat sebagai Executive Director di Siemens pada tahun 1989 hingga 1999 lalu. Kemudian, jabatan lain yang pernah dipegangnya adalah HR and Organisation Director di Lafarge di tahun 1999 hingga tahun 2002.

Namanya pernah pula tercatat sebagai Senior Vice President di bidang Business Services Chevron pada 2002 hingga 2005. kemudian Sammy melanjutkan karirnya di berbagai perusahaan sumber daya alam seperti emas, minyak bumi, dan gas. Perusahaan ini seperti PT Rio Tinto Indonesia, Lion Energy Ltd., hingga EPHINDO.

Tidak berhenti disitu saja, ia pernah menjabat sebagai Non Executive Director di Motion Asia Pasific, serta jabatan strategis di serikat pengusaha seperti KADIN dan APINDO. Kini Sammy aktif sebagai Presiden Komisaris di PT Aquafarm Nusantara yang berkecimpung di bidang pembudidayaan ikan tilapia atau ikan nilai.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #kekayaan #karir #mentereng #mantan #suami #desy #ratnasari

KOMENTAR