Emiten LIVE Bidik Pendapatan Rp 100 Miliar di Ajang IHLS
PT Homeco Victoria Makmur Tbk. menggelar Pameran yang bertajuk Inspired Home Living Show (IHLS) 2024 akan berlangsung hingga 5 Oktober 2024 di The Hall, Senayan City, Jakarta.
08:57
3 Oktober 2024

Emiten LIVE Bidik Pendapatan Rp 100 Miliar di Ajang IHLS

PT Homeco Victoria Makmur Tbk. atau Homeco Living, mengikuti pameran rumah tangga Inspired Home Living Show (IHLS) 2024. Dalam pameran itu, emiten bersandi LIVE membidik pendapatan sebesar Rp100 miliar.

Direktur Utama Homeco Living, Ellies Kiswoto mengatakan, Homeco Living membawa sejumlah brand yang telah menjadi produk andalan dalam keseharian di masyarakat Indonesia.

Adapun melalui anak usahanya Technoplast, akan menyuguhkan hasil produksi yang selama ini pun telah dekat dengan masyarakat yakni brand T+Active untuk produk tempat minum botol dan dua brand yang sudah dikenal sebelumnya yakni Big Block dan KLEN.

Perseroan juga akan merilis dua brand baru yakni Mamoo yang dirancang untuk kebutuhan ibu dan anak serta Oliveo yang akan memiliki sejumlah produk untuk kenyamanan tidur konsumen.

Baca Juga: Emiten LIVE Genjot Penjualan Lewat Pameran IHLS

"Ajang Expo seperti IHLS 2024 menjadi momentum penting bagi Perseroan dalam mendorong penjualan pada akhir tahun di samping adanya periode rutin masyarakat seperti libur akhir tahun hingga Nataru," ujarnya seperti yang dikutip, Kamis (3/10/2024).

Sementara itu, Ellies mengatakan pada awal tahun ini Perseroan telah melakukan aksi korporasi melalui Initial Public Offering atau IPO sebagai capaian milestone baru Perseroan yang memberikan dampak positif yang lebih besar bagi Pasar Modal Indonesia.

Dia menyebut Perseroan juga telah bertransformasi dari perusahaan keluarga menjadi perusahaan publik yang memiliki aksesibilitas keuangan dan jejaring bisnis yang lebih lebar untuk mengoptimalkan peluang pasar ke depan.

Menurut Ellies sejumlah strategi sedang dan akan dilakukan Perseroan di antaranya melakukan diversifikasi produk yakni Perseroan tidak hanya akan berfokus pada produk alat rumah tangga berbasis plastik, tetapi juga akan mengembangkan kategori lainnya yang belum digarap Perseroan.

LIVE, lanjut Ellies, juga akan terus mengembangkan brand baru secara inhouse berdasarkan minat pasar. Perseroan juga akan melihat kemungkinan adanya brand global yang berpotensi diperdagangkan di dalam negeri.

Baca Juga: Emiten Air Minum ALTO Digugat PKPU Karena Belum Bayar Utang Rp249 Miliar

"Strategi lain kami yakni melakukan inovasi produk ramah lingkungan dan akan melakukan kerjasama B2B dengan produsen yang mendukung recycle atas kemasan produknya," imbuh dia.

Ellies menambahkan, hingga paruh kedua 2024 lalu, kinerja Perseroan sudah mencatatkan performa pertumbuhan yang baik.

Per Juni 2024 lalu LIVE mencetak pertumbuhan pendapatan sebesar 21,31 persen menjadi Rp125,65 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp103,58 miliar.

Seiring dengan pertumbuhan pendapatan tersebut per Juni 2024, LIVE juga mencatatkan laba naik sebesar 54,39 persen menjadi Rp19,77 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp12,80 miliar.

"Semester I/2024 lalu telah kami lalui dengan baik dan hasil yang sesuai dalam target, meski demikian seperti pada periode-periode sebelumnya, musim akhir tahun umumnya menjadi momentum kami untuk lebih menggenjot pertumbuhan dengan adanya berbagai kegiatan seperti pameran dan musim liburan nanti. Untuk itu kami yakin double growth masih dapat kami pertahankan ke depan," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #emiten #live #bidik #pendapatan #miliar #ajang #ihls

KOMENTAR