Turut Kurangi Emisi Karbon, Industri Alat Berat Kini Hadirkan Banyak Produk EV
GM Tractors menghadirkan produk terbaru Wheel Loader bertenaga listrik/Electric Vehicle (EV) dari XCMG. (Istimewa)
17:18
13 September 2024

Turut Kurangi Emisi Karbon, Industri Alat Berat Kini Hadirkan Banyak Produk EV

–Industri alat berat sedang bertransformasi menuju ke arah yang lebih ramah lingkungan. Hal itu terlihat dalam gelaran Mining Exhibition tahun 2024 pada 11-14 September di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Salah satunya PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) yang menghadirkan produk terbaru Wheel Loader bertenaga listrik/Electric Vehicle (EV) dari XCMG. Alat berat yang ramah lingkungan dan hemat energi.

”GM Tractors selalu berupaya konsisten dalam memberikan inovasi di berbagai produk dengan menghadirkan produk terbaru, kali ini kami memperkenalkan alat berat EV XCMG yang ramah lingkungan dan hemat energi,” ujar Rachmansyah, Presiden Direktur GMTractors, dalam keterangannya, Jumat (13/9).

Dia menjelaskan, selama hampir dua dekade, telah menjadi pionir dalam mendistribusikan produk-produk alat berat Tiongkok. Seperti Shantui dan XCMG, ke Indonesia.

Namun, kehadiran mereka di Mining Expo 2024 akan terasa berbeda dengan sorotan pada produk-produk bertenaga listrik yang mendukung efisiensi dan pengurangan jejak karbon.

Produk unggulan itu tidak hanya memudahkan pekerjaan di lapangan tetapi juga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. Selain itu, GM Tractors juga akan memamerkan 14 macam alat berat lain, termasuk Excavator, Wheel Loader, Motor Grader, dan Mobile Crane, yang dirancang untuk mendukung berbagai sektor seperti pertambangan, infrastruktur, dan konstruksi.

”Sudah 19 tahun kami berkontribusi membangun Indonesia melalui kehadiran alat berat di sektor pertambangan, perkebunan, dan konstruksi,” kata Rachmansyah.

Melalui inovasi alat berat bertenaga listrik dan komitmen layanan yang kuat, GM Tractors bertekad untuk terus menjadi pemain kunci dalam industri alat berat Indonesia. Sebagai distributor yang berpengalaman, GMTractors tidak hanya menjual produk tetapi juga menawarkan layanan purna jual yang mumpuni.

Dukungan ini mencakup ketersediaan suku cadang, layanan servis, dan pelatihan teknis yang diberikan melalui Training Center di Jakarta. Dengan 18 kantor cabang di seluruh Indonesia, GM Tractors siap memberikan dukungan optimal kepada para pelanggannya.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #turut #kurangi #emisi #karbon #industri #alat #berat #kini #hadirkan #banyak #produk

KOMENTAR