Bank Mandiri Gandeng Rumah123 Permudah Masyarakat Mengakses Kepemilikan Properti
Bank Mandiri menggandeng Rumah123 mempermudah masyarakat mengakses kepemilikan properti.
17:25
11 September 2024

Bank Mandiri Gandeng Rumah123 Permudah Masyarakat Mengakses Kepemilikan Properti

Bank Mandiri berkolaborasi dengan Rumah123 dalam memperluas pemanfaatan dan edukasi seputar properti aset bank sebagai alternatif kepemilikan hunian.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat besar yang ditawarkan properti aset bank, sekaligus mempermudah mereka dalam mendapatkan hunian berkualitas yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Vice President Bank Business 99 Group Indonesia yang menaungi Rumah123, Gilang Ramadhan menyatakan, Rumah123 menempuh berbagai inisiatif menghadirkan pilihan hunian terbaik dan berkualitas sesuai kebutuhan kalangan manapun, termasuk dari segi harga atau pembiayaan.

"Kolaborasi bersama Bank Mandiri merupakan komitmen kami dalam memfasilitasi masyarakat mewujudkan hunian impian yang sesuai dengan kemampuan finansial," kata Gilang ditulis Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: PPRO Mau Kembangkan Lagi Proyek Grand Kamala Lagoon Bekasi

Gilang menjelaskan, salah satu persoalan utama dalam sektor perumahan saat ini adalah menemukan hunian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, terutama bagi masyarakat dengan anggaran terbatas.

Properti aset bank yang biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga properti pasaran pada umumnya bisa menjadi solusi alternatif yang menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian, karena memungkinkan akses lebih luas kepada masyarakat untuk memiliki rumah idaman tanpa terbebani oleh harga yang tinggi. 

Menurut Gilang, kesadaran masyarakat akan potensi properti aset bank inilah yang perlu diperkuat. Oleh karena itu, Rumah123 bersama Bank Mandiri terus berupaya memperluas keterjangkauan akses terhadap pilihan properti aset bank terbaik dan mengedukasi masyarakat mengenai keuntungan yang bisa didapatkan dari jenis properti ini. 

Assistant Vice President Bank Mandiri, Ratih Eka Dewi H, menjelaskan, Properti aset bank yang ditawarkan Bank Mandiri mencakup berbagai jenis properti, yakni rumah, properti komersial (ruko, kios, gudang dan pabrik), tanah, dan apartemen.

"Masyarakat dapat memanfaatkan salah satu benefit dari pembelian aset ini yaitu harga di bawah market price dan menjadikan aset tersebut baik untuk dipakai sendiri dan juga dapat menjadi pilihan berinvestasi dengan dijual kembali, karena ada margin yang bisa didapatkan dari selisih harga pasaran.” kata Ratih.

Baca Juga: LPCK Raih Pra Penjualan Rp 741 Miliar di Semester 1 2024

Properti aset bank yang ditawarkan tersebar di beberapa kota-kota Indonesia, seperti Tangerang, Lampung Tengah, Tangerang Selatan, Batam, Medan, Padang, Tegal, Deli Serdang, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bekasi, Gorontalo, Brebes, Pekalongan, Bogor, Semarang, Surabaya, Palangkaraya hingga Makassar.

Lebih lanjut, Ratih menambahkan, Bank Mandiri menawarkan skema pembiayaan yang memudahkan masyarakat memiliki properti aset bank. Sebab, keterjangkauan merupakan salah satu faktor penting bagi masyarakat dalam mengambil keputusan untuk membeli sebuah properti.

"Oleh karena itu, selain pembayaran melalui cash, Bank Mandiri menyediakan fasilitas pembiayaan KPR lelang dengan suku bunga super promo dan bebas biaya appraisal. Tentunya ini akan memudahkan calon pembeli yang tertarik membeli properti lelang Bank Mandiri dari segi pembiayaan,” tutur Ratih. 

Ratih menjelaskan, kolaborasi antara Bank Mandiri dan Rumah123 dalam mempromosikan properti aset bank juga sangat baik dilakukan dalam memperluas jaringan pembeli potensial.

Dengan dukungan dari Rumah123, yang memiliki solusi teknologi properti yang inovatif dan mampu menjangkau jutaan pencari hunian tiap bulannya, diharapkan akan mendorong lebih banyak minat dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan manfaat maupun keuntungan dari kepemilikan properti aset bank ini.

Ratih juga berharap melalui kolaborasi ini, dapat meneguhkan kepercayaan di kalangan masyarakat bahwa pembelian properti aset bank yang dikelola oleh Bank Mandiri aman dan menguntungkan. 

“Rumah123 merupakan top player dalam bisnis properti di Indonesia, sehingga kesempatan kami untuk mendapatkan perluasan jangkauan calon pembeli aset yang tertarik baik melalui proses lelang maupun aset jual sukarela Bank Mandiri semakin terbuka lebar dan juga kolaborasi ini dapat membuka wawasan masyarakat untuk menentukan pilihan terbaik dalam berinvestasi jangka panjang,” pungkas Ratih. 

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #bank #mandiri #gandeng #rumah123 #permudah #masyarakat #mengakses #kepemilikan #properti

KOMENTAR