Beri Kemudahan Akses Keuangan saat PON XXI Aceh-Sumatera Utara, BSI Pasang 910 ATM dan CRM
Direktur Penjualan dan Distribusi BSI, Anton Sukarna. (Antara)
16:36
9 September 2024

Beri Kemudahan Akses Keuangan saat PON XXI Aceh-Sumatera Utara, BSI Pasang 910 ATM dan CRM

- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan telah menempatkan sebanyak 910 anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh Aceh guna memudahkan atlet dan official serta seluruh masyarakat untuk melaksanakan transaksi keuangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Pemasangan dan penambahan ATM dan beragam kanal layanan lainnya merupakan bagian dari komitmen BSI untuk mendukung kelancaran transaksi keuangan seluruh tamu yang hadir pada penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024khususnya dan layanan perbankan secara berkelanjutan di Aceh," kata Direktur Penjualan dan Distribusi BSI, Anton Sukarna dikutip, Senin (9/9).

Ia menyebutkan BSI telah memasang sebanyak 910 mesin ATM dan CRM di seluruh Aceh yang terdiri dari 704 mesin eksisting dan 206 unit baru yang dipasang di lokasi strategis. "Pemasangan dan penambahan ATM dan CRM ini merupakan wujud dari komitmen kami memberikan layanan dan pengalaman berharga saat seluruh tamu datang ke Provinsi Aceh lewat layanan perbankan syariah," katanya.

Ia mengatakan, seluruh mesin ATM dan CRM yang telah dipasang untuk mendukung kelancaran transaksi pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut akan berfungsi maksimal di seluruh Aceh. "Artinya, kita terus memastikan seluruh ATM dan CRM yang dipasang tersebut berfungsi seluruhnya dengan baik pada saat pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kami juga menyiapkan jaringan pendukung lainnya guna memastikan layanan keuangan BSI berjalan maksimal di Aceh khususnya," katanya.

BSI juga menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,8 triliun untuk mengantisipasi lonjakan transaksi selama acara, yang tersedia di 16 Kantor Cabang, 137 Kantor Cabang Pembantu (KCP), dan 7 Kantor Fungsional Funding (KFF). Untuk memastikan ketersediaan layanan perbankan di lokasi-lokasi strategis, BSI juga menyediakan mobil kas keliling di beberapa area penting dan menempatkan sepuluh gerai online untuk mempermudah akses layanan perbankan.

Selain itu, BSI juga mengoptimalkan layanan digital BSI Mobile yang menyediakan fitur lengkap dan membuka 30 outlet weekend banking yang akan beroperasi rutin selama PON. BSI juga menghadirkan fasilitas QRIS di lebih dari 45.000 merchant dan 1.399 EDC untuk memudahkan transaksi non-tunai yang lebih aman dan efisien.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #beri #kemudahan #akses #keuangan #saat #aceh #sumatera #utara #pasang

KOMENTAR