Cari Properti Harga Miring? Coba Kunjungi HARPROPNAS FEST 2024
HARPROPNAS FEST 2024 selama tujuh hari dari tanggal 9-15 September di Main Atrium Gandaria City, Jakarta.
15:56
9 September 2024

Cari Properti Harga Miring? Coba Kunjungi HARPROPNAS FEST 2024

Setelah sukses menggelar peringatan Hari Properti Nasional melalui festival properti pertama dan terbesar di Indonesia pada tahun 2023 silam, Rumah123 kembali menyelenggarakan HARPROPNAS FEST 2024 selama tujuh hari dari tanggal 9-15 September di Main Atrium Gandaria City, Jakarta.

Ini adalah kali kedua Rumah123 menggelar pameran properti dengan konsep festival untuk merangkul semua kalangan, khususnya generasi milenial. Adapun HARPROPNAS FEST tahun ini hadir lebih meriah dengan mengusung tema Rumah untuk Semua.

Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia, yang menaungi Rumah123, Bharat Buxani mengungkapkan, kepemilikan rumah menjadi hal krusial, terutama bagi generasi muda yang menghadapi tantangan dalam mewujudkan hunian impiannya, baik dari segi pilihan properti berkualitas, fleksibilitas pembiayaan sampai memilih produk pendukung rumah tangga terbaik.

"Melalui HARPROPNAS FEST 2024, Rumah123 menegaskan komitmennya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedukasi pentingnya kepemilikan rumah sebagai kebutuhan jangka panjang, serta menawarkan berbagai pilihan hunian berkualitas dengan solusi pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel," kata Bharat Buxani ditulis Senin (9/9/2024).

Baca Juga: Strategi LPKR Menangkap Peluang Pertumbuhan Pasar Properti Rumah Tapak 2024

Rumah123 sebagai properti marketplace nomor satu di Indonesia dan portal jual-beli sewa properti dengan jutaan pengunjung setiap bulannya, mempersembahkan HARPROPNAS FEST 2024 untuk lebih mendekatkan diri dengan para pengguna secara offline, khususnya generasi muda dan keluarga baru yang ingin membeli rumah pertamanya.

Berdasarkan data Rumah123, di akhir Semester I 2024, terdapat peningkatan pada permintaan (enquiries). Permintaan terhadap rumah yang dijual bertumbuh 81,7% sementara rumah yang disewa 44,2%. Di sisi lain, pencari properti di Indonesia kembali didominasi generasi muda pada rentang usia 25-34 tahun (32,6%), diikuti usia 18-24 tahun (27,1%). Kemudian kelompok usia 45-54 tahun (18,4%), 35-44 tahun (15,2%) dan 55-64 tahun (6,2%).

HARPROPNAS FEST 2024 membawa banyak keseruan, lebih banyak eksibitor ternama. Kemudian promo-promo spesial semakin banyak serta aktivitas yang ditawarkan semakin beragam dan seru, dari talkshow hingga lelang furniture & elektronik.

Rumah123 melibatkan proyek-proyek dari pengembang ternama seperti Agung Sedayu Group (LongIsland PIK 2), Sinarmas Land (Aerium, Southgate, Kebayoran Apartment), Jaya Real Property (Vista at Discovery Aluvia), Alam Sutera (Elevee, Silkwood Residences, Paddington Heights, Sutera Sawangan).

Kemudian ada BSA Land (de Lora Parung Panjang), Akasialand (The Ayase Kemang Bogor & The Saitama Avenue), Intiland Development (The Hamilton, Serenia Hills, 1 Park Homes, Brezza, Regatta), Progress Group (Elysian Residences), The Veranda, Paradise Indonesia (Antasari Place), Perumnas, True Land (District East), Samara Land (The Shizen), Savyavasa, Metland (Metland Transyogi Cibubur), Graha Laras Sentul (Cluster Kopenhagen, Hamburg, Munich, London), Cipta Harmoni Lestari (Newton Springs & Orchard Riviera), Adhi Commuter Properti (LRT City), PP Properti (Evenciio), Harvest City, dan Mitra Bangun Prasada (Cimanggis Golf Estate).

Baca Juga: Tak Hanya Bangun Hunian, Emiten PPRO Masuk Rambah Edutaiment

Selain itu, Rumah123 juga menggandeng lembaga finansial Danasyariah; perusahaan agen properti Brighton, Century 21, dan GadingPro; serta penyedia home appliance dan sanitary ternama seperti Wasser-homestory.co.id, KDK Indonesia, dan Winn Gas. Di sisi lain, Rumah123 membuka booth untuk membantu masyarakat yang ingin menjual propertinya agar bisa dilihat jutaan calon pembeli, sehingga lebih praktis & mudah, serta cepat laku.

HARPROPNAS FEST 2024 semakin berbeda dan unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya maupun pameran properti pada umumnya. Event Manager 99 Group Indonesia, Rury Yudhiawati menjelaskan, kali ini Rumah123 kembali mengusung konsep festival yang tak hanya memfasilitasi transaksi jual-beli properti, tetapi juga menghadirkan lebih banyak kejutan dan aktivitas menarik yang dapat dinikmati kalangan manapun.

"Jadi, selain mencari hunian, membeli produk pendukung rumah tangga, para pengunjung juga dapat mempererat kebersamaan–bercengkrama bersama keluarga, teman, maupun pasangan di festival ini.”

Masyarakat yang membeli properti selama HARPROPNAS FEST 2024 berlangsung berkesempatan mendapatkan banjir promo dari para eksibitor, mulai dari diskon khusus hingga Rp400 juta, bebas PPN, gratis biaya KPA, BPHTB, dan AJB, hingga kesempatan memenangkan mobil listrik BYD 6, Wuling Air EV, dan motor listrik Volta.

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam kegiatan seru, seperti talk show inspiratif seputar properti bersama public figure maupun influencer ternama yang diisi oleh Dude Herlino & Alyssa Soebandono, Brian Nathanael (Tanjun House), Rayssa Dynta, dan Fellexandro Ruby. Kemudian ada stand-up comedy dari komika ternama Duto Triadjie; dan hiburan dari musisi; workshop dan games, daily deals; sampai lelang furniture serta elektronik mulai dari Rp 59.000-an.

“HARPROPNAS FEST 2024 diharapkan menjadi sebuah festival properti yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pencari hunian untuk berinteraksi langsung dengan para stakeholder properti. Selain itu, acara ini juga menjadi momen penting yang mengingatkan kita semua bahwa setiap upaya individu dalam mencari hunian harus mendapatkan dukungan penuh. Mewujudkan hunian impian adalah pencapaian besar dalam hidup yang pantas dirayakan,” ujar Rury.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #cari #properti #harga #miring #coba #kunjungi #harpropnas #fest #2024

KOMENTAR