Diperpanjang, Jadwal Terakhir LRT Jabodebek Sampai Jam 11 Malam
Proyek LRT Jabodebek akhirnya rampung dan siap mengangkut penumpang. (ANTARA Foto/Hafidz Mubarak)
15:53
9 September 2024

Diperpanjang, Jadwal Terakhir LRT Jabodebek Sampai Jam 11 Malam

Manajemen LRT Jabodebek memperpanjang jam operasional operasional kereta hingga pukul jam 11 malam. Hal ini setelah, manajemen menambah total perjalanan LRT Jabodebek dalam sehari.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menjelaskan, manajemen menambah 8 perjalanan tambahan pada hari kerja, sehingga total perjalanan meningkat dari 350 menjadi 358 perjalanan setiap hari.

"Penambahan ini dioperasikan khusus pada akhir jam operasional setiap hari Senin hingga Jumat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (9/9/2024).

Dengan begitu, jadwal keberangkatan terakhir untuk beberapa lintas utama mengalami perubahan, seperti rute Dukuh Atas - Harjamukti yang kini berangkat pada pukul 22.55, dan rute Dukuh Atas - Jatimulya yang berubah menjadi pukul 22.50.

Baca Juga: KAI Logistik Pastikan Kesiapan Logistik Dalam Mendukung Penyelenggaraan ASEAN Railway CEOs Conference

"Langkah ini diambil untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang membutuhkan perjalanan di luar jam kerja reguler," imbuh Mahendro.

Dia menuturkan, manajemen juga telah memperkenalkan teknologi Crowd Detection System.

Teknologi ini, jelas Mahendro, memungkinkan pengguna untuk melihat secara real-time kepadatan di setiap trainset melalui aplikasi, sehingga mereka dapat memilih gerbong yang kurang padat dan menikmati perjalanan yang lebih nyaman.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna," kata dia.

Adapun, Pada bulan Agustus, KAI mencatat pencapaian positif dengan jumlah pengguna LRT Jabodebek mencapai 1.987.817, dengan rata-rata pengguna pada hari kerja sebanyak 76.044 pengguna, naik 0,5 persen dibandingkan dengan rata-rata pada hari kerja bulan Juli yang berjumlah 75.694 pengguna.

Baca Juga: KAI Tindak Tegas Perusak Pagar Pembatas di Bekasi, Ancam Pidana Penjara?

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #diperpanjang #jadwal #terakhir #jabodebek #sampai #malam

KOMENTAR