6 Rekomendasi Kafe yang Bertema Vintage dan Instagramable di Bandung, Perlu Dicoba
Keuken Van Elsje. (INSTAGRAM Keuken van Elsje)
15:07
20 April 2024

6 Rekomendasi Kafe yang Bertema Vintage dan Instagramable di Bandung, Perlu Dicoba

- Kota Bandung selain terkenal sebagai kota yang kaya dengan warisan budaya, juga kaya dengan tempat kuliner yang unik dan instagramable. Kini tren kuliner yang digemari adalah kafe bertema vintage.

Kafe-kafe itu menawarkan suasana yang unik dan autentik. Dekorasi kafe itu mengingatkan pengunjungnya pada masa lampau. Yang tidak kalah penting adalah menu makanan dan minuman yang lezat dan instagramable.

Bagi yang sedang mencari kafe bertema vintage di Bandung, berikut 7 rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi:

1. Kamar Nenek

Kamar Nenek berlokasi di jantung Kota Bandung. Desainnya dengan nuansa vintage yang kental dan didominasi dengan warna merah ala Tionghoa. Di sini, pengunjung bisa merasakan seperti sedang berada di rumah nenek dengan dekorasi yang antik dan klasik.

Kafe ini memiliki dua lantai. Menu yang ditawarkan di Kamar Nenek cukup beragam. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga minuman. Harga makanan dan minuman cukup terjangkau, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu per orang.

Selain makanan yang lezat, kafe ini juga dikenal dengan spot-spot fotonya yang instagramable. Pengunjung dapat datang ke Kamar Nenek setiap hari. Waktu operasionalnya dari pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Kedai Asmara

Dengan dekorasi yang mengingatkan pada era 70-an, Kedai Asmara sepertinya dapat menjadi tempat yang sempurna untuk merasakan suasana retro. Kafe ini mengusung konsep vintage modern. Di sini, pengunjung bisa menemukan perpaduan antara dekorasi vintage yang klasik dengan sentuhan modern yang kekinian.

Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor. Area indoor didesain dengan nuansa vintage yang hangat. Sedangkan area outdoor didesain dengan nuansa yang lebih modern dan instagramable.

Selain menikmati kopi dan teh yang lezat, Kedai Asmara menawarkan berbagai makanan tradisional Indonesia yang autentik dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Podjok Koffie

Podjok Koffie merupakan tempat yang sempurna untuk pecinta kopi dan penggemar kopi klasik. Kafe ini menawarkan berbagai macam kopi pilihan dan makanan ringan dengan nuansa retro yang membuat pengunjung betah untuk bersantai.

Dengan nuansa vintage yang kental, Podjok Koffie menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati secangkir kopi yang nikmat. Tak hanya itu, kafe ini juga cocok untuk karyawan yang bekerja dari luar kantor, belajar, atau membaca buku. Kafe ini buka dari hari Senin hingga Sabtu pada pukul 08.00-20.00 WIB.

4. Keuken Van Elsje

Kafe ini menghadirkan nuansa klasik Belanda dengan sentuhan modern yang menawan. Dari dekorasi hingga menu, Keuken Van Elsje menawarkan masakan Belanda dengan cita rasa yang autentik. Selain itu, di kafe ini juga menyediakan berbagai macam pilihan bakery dan pastry yang lezat.

Keuken Van Elsje memiliki area makan di indoor, outdoor, dan rooftop. Kafe ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati hidangan lezat dengan suasana yang instagramable dan vintage.

5. Altero Bistronomie

Kafe ini menawarkan kombinasi unik antara suasana vintage dan nuansa industri yang modern, dengan desain interior gaya vintage yang didekorasi kayu serta lampu gantung klasik. Altero Bistronomie menawarkan suasana yang nyaman dan hangat, cocok untuk bersantai dan menikmati hidangan lezat bersama teman atau keluarga.

Kafe ini menyajikan hidangan Indonesia dan Perancis klasik dengan sentuhan modern. Beberapa menu andalannya antara lain Steak Frites, Confit de Canard, dan Crème Brûlée. Harga makanan di Altero Bistronomie tergolong menengah ke atas.

6. De Grote Cafe

De Grote Cafe adalah kafe bergaya vintage yang menawarkan suasana nyaman dan instagramable. Kafe ini memiliki interior yang didesain dengan perpaduan gaya klasik dan modern, dengan banyak dekorasi vintage yang menarik mulai dari dindingnya yang dihiasi dengan lukisan dan gambar klasik hingga barang-barang antik.

Dengan berbagai pilihan kafe bertema vintage yang menarik ini, pengunjung dapat menemukan tempat yang sempurna untuk menikmati suasana yang nostalgik sambil menikmati hidangan lezat dan minuman yang menyegarkan. Jadi, tunggu apa lagi? Jelajahi keindahan kafe-kafe ini dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota Bandung.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #rekomendasi #kafe #yang #bertema #vintage #instagramable #bandung #perlu #dicoba

KOMENTAR