Nikmati Keindahan JLS Malang, Berikut Rekomendasi 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi
Pantai Tiga Warna .(Instagram uliyontang)/
15:49
13 Januari 2024

Nikmati Keindahan JLS Malang, Berikut Rekomendasi 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi

- Sudah jadi rahasia umum Jalur Lintas Selatan (JLS) banyak menawarkan keindahan destinasi wisata bahari daerah-daerah selatan Jawa yang membentang di sepanjang jalannya.

JLS ini melewati beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur, salah satunya Kabupaten Malang.

JLS Malang terkenal dengan pemandangan di sepanjang jalannya yang menyuguhkan keindahan bak lukisan pepohonan jati.

Selain itu, destinasi wisata pantainya juga tak kalah indah. Sama seperti daerah yang dilewati JLS lainnya, JLS Malang juga menyuguhkan wisata pantai yang beragam dan terhampar.

Dilansir Radar Madiun, Radar Jember, Radar Cianjur, Radar Pekalongan (JawaPos Grup), berikut 5 rekomendasi pantai yang ada di sepanjang JLS Malang yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Gatra

Pantai ini dikenal sebagai Raja Ampat-nya Jawa Timur. Gugusan batuan karangnya yang seperti di Raja Ampat, tersusun manis di sepanjang bibir pantai. Tak jarang para pengunjung juga berenang dan melakukan surfing di pantai satu ini.

2. Pantai Teluk Asmara

Rupanya, pantai di Malang yang dijuluki Raja Ampatnya Jawa Timur bukan hanya pantai Gatra, tetapi juga pantai Teluk Asmara.

Pantai ini juga memiliki gugusan pulau-pulau kecil. Yang menjadi daya tarik dari pantai satu ini yaitu bentuk pantainya yang unik menyerupai hati.

Pantai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini memiliki banyak fasilitas yang disediakan oleh tempat tersebut mulai dari tempat parkir yang bersih, gazebo, toilet dan outbound area seperti flying fox.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna menjadi tempat wisata di Malang Selatan yang wajib untuk dikunjungi.

Seperti namanya, pantai ini memiliki tiga warna berbeda, yakni merah, hijau, dan biru. Penyebab pantai ini memiliki tiga warna berbeda karena pembiasan cahaya matahari.

4. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Lebih tepatnya, sekitar 71 KM dari pusat Kota Malang. Air lautnya yang bening dan pasir pantainya yang putih menjadi daya tarik pantai ini.

Selain itu, pantai ini dikelilingi oleh bukit hijau serta karang-karang pemecah ombak. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini diantaranya menyewa perahu untuk berkeliling pantai.

Di sini disediakan 2 jenis perahu untuk dipinjamkan yakni perahu dayung dan perahu motor.

5. Pantai Goa Cina

Setelah puas berkunjung dan menikmati keindahan Pantai Sendang Biru, seseorang bisa melanjutkan trip ke Pantai Goa Cina ini.

Ya, pantai ini dekat sekali dengan Pantai Sendang Biru. Yang membuat pantai ini istimewa, karena pantai ini terdapat goa dan pulau-pulau kecil yang begitu eksotis.

Pantai Goa Cina ini terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ada banyak fasilitas wisata di sekitar Pantai Goa Cina seperti wahana permainan anak, penyewaan ban untuk berenang, hingga warung makan khas pesisir.

Namun, di pantai ini tidak dianjurkan untuk berenang dikarenakan ombaknya sangat besar.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #nikmati #keindahan #malang #berikut #rekomendasi #pantai #yang #wajib #dikunjungi

KOMENTAR