Rachel Vennya Posting Hewan Peliharaan Kurus, Sang Mantan Dituding Telantarkan, Ini Klarifikasi Okin
Rachel Vennya kesal saksikan kondisi hewan peliharaan Okin dalam kondisi memprihatinkan (kanan). Kondisi kucing hutan Okin saat masih sehat (kiri). 
13:28
29 Maret 2024

Rachel Vennya Posting Hewan Peliharaan Kurus, Sang Mantan Dituding Telantarkan, Ini Klarifikasi Okin

Musisi Niko Al Hakim alias Okin buka suara usai dituding menelantarkan hewan peliharaannya caracal.

Kabar dugaan menelantarkan hewan tersebut awalnya diunggah oleh Rachel Vennya dimana ia hanya memperlihatkan kondisi caracalnya yang kurus dan tidak terawat.

Namun ditegaskan Okin, bahwa dirinya sudah tidak lagi menempati rumah yang berisi hewan peliharaannya usai bercerai dari Rachel Vennya.

"Menanggapi hal-hal yang terjadi belakangan ini, Sejak Desember 2023, saya sudah tidak lagi menempati rumah itu, karena atas kesepakatan bersama rumah itu sudah dimenjadi kepemilikan Rachel kembali," kata Okin dikutip Tribunnews.com, Jumat (29/3/2024).

"Dimana selama kurang lebih 5 tahun saya tinggal dirumah tersebut bersama hewan-hewan saya," lanjutnya.

Dijelaskan oleh Okin, selama memelihara hewan mewah tersebut mantan suaminya Rachel Vennya ini dibantu oleh seseorang atau keeper.

Ia hanya berkomunikasi dengan orang kepercayaannya itu untuk merawat kucingnya.

Okin kemudian menegaskan terus memberikan makan untuk kucingnya yang ia beli melalui marketplace sang keeper.

"Tuduhan publik tidak tidak memberi makan sangatlah tidak mungkin, karena saya memberikan langsung makanan mereka dari marketplace," tegas Okin.

Namun kucing tersebut mendadak sakit dan harus mendapat perawatan. Saat itu kondisinya lemas lantaran tidak mau makan, Okin kemudian menyuruh sang keeper untuk menelepon dokter hewan.

Selama menjalani perawatan memang kucing tersebut kehilangan nafsu makan hingga akhirnya kurus.

Secara tegas Okin kembali membantah tudingan diri ga tidak memberitakan dan merawat hewan peliharaannya.

"Gak ada cerita tidak dikasih makan, tidak diurus, karena paitnya saja, kalo kita lagi ga ngomongin nurani, mana mungkin hewan  saya beli dengan 'harga mahal, ditelantarin. apalagi mereka dirawat dari kecil," ungkap Okin,"

Kemudian klarifikasi ini sudah mendapatkan kesepakatan dengan Rachel Vennya. Ibu dua anak itu sebelumnya hanya menceritakan kondisi tentang sakitnya hewan.

Sehingga menimbulkan banyak spekulasi buruk terhadap Okin.

"Tulisan inipun saya tulis setelah berdiskusi dengan Rachel. Karena Rachel hanya menceritakann tentang sakitnya hewan, tapi menimbulkan penyalah tafsiran seperti tidak diurus dan tidak dikasih makan," tandasnya.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #rachel #vennya #posting #hewan #peliharaan #kurus #sang #mantan #dituding #telantarkan #klarifikasi #okin

KOMENTAR