Lewat Lagu 'Mogando', Penyanyi Avolia Ingatkan Pria Tukang Selingkuh Bahwa Karma Itu Ada
Avolia, seorang penyanyi. 
21:21
6 Maret 2024

Lewat Lagu 'Mogando', Penyanyi Avolia Ingatkan Pria Tukang Selingkuh Bahwa Karma Itu Ada

Di single kelimanya berjudul "Mogando" penyanyi Avolia mengangkat cerita seorang pria ganteng yang awalnya mendekati wanita dengan rayuan, hingga berhasil meraih hati sang pujaan.

Namun, setelah pacaran, pria tersebut selingkuh

“Jadi lagu ini intinya tentang laki-laki yang tidak pernah bersyukur memiliki satu perempuan, padahal dia sendiri enggak punya modal," ucap Avo, sapaan akrabnya, Rabu (6/3/2024).

Si perempuan dalam lagu itu, belakangan sadar kalau dalam hubungan hanya dirinyalah yang berusaha memelihara cinta. Sementara si pria hanya main-main.

"Di lagu ini sang perempuan ingin memberi tahu si laki-laki bahwa karma itu ada loh,” sambungnya.

Proses kreatif lagu "Mogando" yang merupakan akronim "modal ganteng doang" terbilang singkat. Hanya butuh waktu tak lebih dari sebulan menyelesaikannya.

Avolia bersama Pramudito dan Jay Sasiang menciptakan lagu "Mogando" secara spontan tanpa adanya persiapan.

Berawal dari keisengan ketika menulis lirik karena banyak mendengar cerita dari teman maupun orang-orang yang membagikan ceritanya di sosial media.

Di hari yang sama mereka pun langsung membuat demo seadanya.

Setelah demo jadi dan didengarkan kepada tim Indo Semar Records, akhirnya tim pun setuju untuk lagu ini dibuat dan menjadi single kelima Avolia di tahun 2024 ini.

“Kesulitannya mungkin cuma waktu mau cari kata-katanya aja sih, gimana ya caranya biar lagu ini tuh tersampaikan dengan kalimat yang kena banget tapi singkat gitu," ujar Avolia.

"Selebihnya seru banget karena dibantu juga sama ka Dito dan ka Jay saat itu, pokoknya aku enjoy banget sih karena dari dulu suka banget bikin lagu-lagu yang kaya lagu ini yang akan rilis, women support woman kalo kata orang-orang jaman sekarang hahaha” lanjutnya.

Avolia berharap single "Mogando" bisa diterima di tengah masyarakat dan lebih sukses dari lagu sebelumnya.

Sekadar info, Avolia sudah merilis empat single, antara lain "Masih Sama", "Masih Sayang Kamu", "Hey Ladies", dan "Kamu Pemain Aku Pelatih".

Editor: Willem Jonata

Tag:  #lewat #lagu #mogando #penyanyi #avolia #ingatkan #pria #tukang #selingkuh #bahwa #karma

KOMENTAR