Elvy Sukaesih Sudah 60 Tahun Berkarir di Musik Dangdut Tapi Masih Gemetar Diberi Penghargaan
Elvy Sukaesih bahagia bisa berkarya selama 60 tahun di musik dangdut dan dapat penghargaan dari Indonesian Dangdut Awards 2024, di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat, Kamis (24/10/2024). 
08:14
25 Oktober 2024

Elvy Sukaesih Sudah 60 Tahun Berkarir di Musik Dangdut Tapi Masih Gemetar Diberi Penghargaan

- Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih mendapat penghargaan khusus dari ajang Indonesian Dangdut Awards 2024, atas dedikasinya di musik dangdut.

Meski sudah 60 tahun berkarir di musik dangdut dan mendapat banyak penghargaan, Elvy Sukaesih masih merasa gemetar saat menerima penghargaan itu.

"Aduh, aku gemeteran," ucap Elvy Sukaesih di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat, Kamis (24/10/2024).

"Syukur sama Allah, Alhamdulillah, Ya Rabb. Sampai hari ini diberi kesehatan, sehat, panjang umur, bisa 60 tahun berkarya. Ya, tentu saja membawa nama bangsa, dangdut khususnya," tuturnya.

Elvy memiliki harapan agar musik dangdut bisa tetap berjaya dan dapat tempat yang sama besarnya dengan genre musik lain di Indonesia.

"Mudah-mudahan, dangdut tetap berjaya karena dangdut adalah Indonesia," ungkap Elvy.

"Di samping lagu-lagu musik-musik yang lain. Jazz, ada pop, ada koplo, ada macam-macam," terusnya.


Ia merasa sangat bangga karena saat ini anak-anak muda tak malu mendengarkan musik dangdut. Terlihat dari dirinya yang beberapa kali diundang ke acara musik yang bukan khusus dangdut.

"Ya, aku bangga banget, terutama baru-baru ini kan saya sempat konser di Synchronize, terus kemarin berangkat lagi untuk acara jazz," ungkap Elvy Sukaesih.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #elvy #sukaesih #sudah #tahun #berkarir #musik #dangdut #tapi #masih #gemetar #diberi #penghargaan

KOMENTAR