Ajarkan Kesederhanaan, Astrid Tiar Tak Pernah Manjakan dan Beri Hadiah Pada Anaknya
Astrid Tiar ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). 
11:28
10 Februari 2024

Ajarkan Kesederhanaan, Astrid Tiar Tak Pernah Manjakan dan Beri Hadiah Pada Anaknya

- Presenter Astrid Tiar rupanya punya pola didik sendiri. Ia tak mau memanjakan anak-anaknya meski sebagai orangtua ia mampu.

Bahkan, Astrid Tiar tidak pernah memberikan hadiah kepada kedua anaknya, jika sang buah hati membanggakan orangtuanya sendiri.

"Engga pernah kasih reward atau hadiah. Malahan suka juga makan di pinggir jalan," kata Astrid Tiar ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Alasan Astrid sering mengajak kedua anaknya makan di pinggir jalan, agar bisa merasakan kehidupan mereka tidak selamanya indah dan nikmat.

"Jadi mereka harus bisa menerima apapun keadaan dan dimana mereka berada," ucap wanita berusia 37 tahun itu.

Artis bernama lengkap Astrid Tiar Josephine Panjaitan ini mengakui pernah mengajak kedua anaknya ke kampung halaman, merasakan hidup yang sederhana tanpa kemewahan.

"Mereka sejak kecil sudah suka aku bawa ke kampung, mandi di sungai, tidur di rumah kayu, selimut pakai tiker," ungkapnya.

Astrid menyebut kedua anaknya sangat antusias melewati kehidupan sederhana di kampung halaman, karena bisa bermain dengan alam.

"Mandi di sungai. adem tau. Mandi di sungai, mau bab digali dulu baru kubur lagi. Anak anak gitu bingung tapi seru," jelasnya.

Astrid Tiar tidak pernah menyesal mengajarkan kedua anaknya hidup sederhana. Sebab ia yakin ajarannya akan berguna jika sang buah hati sudah besar nanti.

"Jadi memang aku mengajarkan mereka hidup kepanasan tanpa AC dan merasakan salju. Jadi harus bisa dalam keadaan apapun," ujar Astrid Tiar. (ARI).

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #ajarkan #kesederhanaan #astrid #tiar #pernah #manjakan #beri #hadiah #pada #anaknya

KOMENTAR