Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik, Ini Sebabnya
Chikita Meidy - Artis Chikita Meidy dilaporkan oleh temannya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik, ia menuduh temanya sebagai penyebab bisnisnya hancur. 
18:14
12 September 2024

Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik, Ini Sebabnya

Artis Chikita Meidy dilaporkan oleh temannya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

Notaris Silda Oktavia Rossa ditemani kuasa hukumnya, Erik Hutajulung membuat pelaporan terkait dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh akun TikTok Chikita Meidy.

Pelaporan ini bermula saat akun TikTok Chikita Meidy melakukan siaran langsung pada tanggal 6 September 2024 lalu.

Diketahui ketika melakukan siaran langsung di akun TikTonya, Chikita Meidy menyebut nama Silda Oktavia Rossa sebagai orang yang menjadi sebab bisnisnya bangkrut.

"Kami membuat laporan terkait dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh akun TikTok Chikita Meidy terhadap klien kami Silda Oktavia," tutur Erik Hutajulung, mengutip YouTube Cumicumi, Kamis (12/9/2024).

Menurut penuturan Silda, Chikita mengatakan jika dirinya dalang yang membuat usaha skincare-nya jatuh.

"Jadi tanggal 6 September itu akun Chikita live diduga mencemarkan nama baik saya dan menyebutkan profesi juga, menyatakan kalau saya membuat kerugian atas usahanya yang dahulu dan menyatakan Kalau saya menjadi dalang dalam menjatuhkan usaha skincare-nya," beber Silda.

Tidak hanya itu, Chikita disebut juga membocorkan hal yang menurut Silda adalah privasinya

"Dan menyebutkan privasi saya sebagai pribadi saya di situ," lanjutnya.

Silda mengaku mulanya berteman dengan Chikita dan melakukan kerja sama atas dasar pertemanannya tersebut.

"Dulu 2018 memang kita kenal temenan. Terus atas dasar teman emang minta tolong kepada saya kalau lu punya teman promosiin dong krim gue gitu"

"Tidak ada MOU, tidak ada perjanjian juga bermaterai juga tidak ada," ungkap Silda.

Namun setelah Silda enggan membantu Chikita untuk berbisnis, sang artis disebut merasa kecewa.

Lantas, kata Silda, Chikita menuduh dirinya adalah orang yang membuat usahanya bangkrut.

"Jadi setelah saya cut dan tidak mau lanjut untuk berbisnis dengan dia, di situ kayaknya ada kekecewaan atau apa. Dan menuduh saya membuat kerugian atas krimnya itu," papar Silda.

Usaha skincare Chikita Meidy sendiri diduga bangkrut sejak tahun 2018 lalu, dan mengaku kesulitan ekonomi hingga sekarang.

"Jangan menyebutkan privasi juga, kalau hancur usahanya katanya tahun 2018 tapi ber-impact panjang sampai ke sekarang," sambung Silda.

Sebagai informasi, dalam siaran langsung melalui akun TikToknya, Chikita menyebut Silda sebagai sosok yang menghacurkan bisnisnya.

Notaris Silda Oktavia Rossa ditemani kuasa hukumnya, Erik Hutajulung. Notaris Silda Oktavia Rossa ditemani kuasa hukumnya, Erik Hutajulung. (Tangkapan layar YouTube Cumicumi)

Bahkan Silda dituduh sebagai penyebab Chikita Meidy tak bisa menyelamatkan adik iparnya hingga kemudian meninggal dunia.

"Salah satunya ya Silda Oktavia Rosa SH MKN seorang notaris telah menghancurkan bisnis keluarga saya. Membuat kita tidak
mempunyai income membuat kita jadi jatuh Miskin."

"Sehingga saya tidak bisa menyelamatkan adik ipar saya, dan adik ipar saya jadi meninggal gitu," terang Silda, menirukan ucapan Chikita dalam siaran TikTok.

Silda mengaku juga tidak pernah dihubungi sang artis secara langsung.

Namun, sebelumnya Chikita sempat menyebut inisial nama Silda melalui Instagram Story.

"Kontak langsung enggak. Tapi Instagram Story ya menyebutkan inisial iya."

"Semua kronologi di inisial itu disebutkan, inisial tapi belum menyebutkan nama lengkap atau apa-apa segala macam belum," tungkasnya.

(Tribunnews.com/M Alvian F)

Editor: Yurika NendriNovianingsih

Tag:  #chikita #meidy #dilaporkan #polisi #atas #dugaan #kasus #pencemaran #nama #baik #sebabnya

KOMENTAR