Fitur Utama iQOO 13 Terungkap: Layar OLED 2K dan Chip Anyar Qualcomm
iQOO 12, generasi sebelum iQOO 13. [Suara.com/Dicky Prastya]
14:32
20 Agustus 2024

Fitur Utama iQOO 13 Terungkap: Layar OLED 2K dan Chip Anyar Qualcomm

iQOO diyakini bakal mengenalkan HP flagship terbaru pada semester kedua 2024. Menjelang perilisan, fitur utama iQOO 13 terungkap ke publik.

Berdasarkan bocoran dari leaker, iQOO 13 bakal membawa perombakan desain. Sebagai pengingat, iQOO 12 meluncur dengan memakai modul kamera berbentuk melingkar.

Menurut leaker Panda is Bald, iQOO 13 mempunyai desain kamera berbeda sehingga susunannya vertikal. Terdapat strip lampu vertikal yang tertanam sekitar 1 mm di bodi belakang.

iQOO 12 meluncur pertama kali di pasar global pada November 2023. Smartphone premium ini lantas hadir ke Tanah Air pada Desember tahun lalu.

Baca Juga: Redmi 14C dan POCO C75 Lolos Sertifikasi, Siap Jadi Penantang Baru di Segmen HP Murah Sejutaan

Berdasarkan siklus tahunan, iQOO 13 diharapkan debut pada kuartal keempat 2024. Soal jeroan, iQOO 13 bakal mengandalkan chipset flagship anyar dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 4.

Bocoran HP flagship iQOO. (Weibo)Bocoran HP flagship iQOO. (Weibo)

Ini tak terlalu mengherankan mengingat iQOO 12 juga membawa Snapdragon 8 Gen 3. Dikutip dari NDTV, leaker Yogesh Brar (@heyitsyogesh) berhasil mengungkap beberapa spesifikasi utama iQOO 13 melalui X.

Perangkat ini akan mempunyai layar OLED 6,78 inci beresolusi 2K dengan kecepatan refresh 144 Hz. Ponsel tersebut kemungkinan memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan air serta debu.

Terkait optik, smartphone diprediksi mengemas tiga kamera belakang yang mencakup sensor primer 50 MP, sekunder 50 MP, dan lensa telefoto 50 MP bersama optical zoom 2x.

Punch-hole pada bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Leaker mengungkap bahwa iQOO 13 bakal membawa baterai 6.000 mAh dengan fast charging 100 W. Ini sedikit berbeda dibanding bocoran sebelumnya. Leaker di Weibo pernah membocorkan bahwa HP flagship itu mendukung fast charging 100 W.

Baca Juga: Siap Gaming Rata Kanan: iQOO Z9 Turbo Plus Bawa Chipset Flagship Anyar, Meluncur September?

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #fitur #utama #iqoo #terungkap #layar #oled #chip #anyar #qualcomm

KOMENTAR