Berapa Gaji Paskibraka Nasional? Cukup untuk Beli iPhone Baru?
Anggota Paskibraka 2024 asal Sumatera Utara Violetha Agryka Sianturi mencium Bendera Merah-Putih dalam pengukuhan Paskibraka Tingkat Pusat 2024 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan].
14:40
17 Agustus 2024

Berapa Gaji Paskibraka Nasional? Cukup untuk Beli iPhone Baru?

Salah satu hal yang menjadi sorotan sepanjang upacara 17 Agustus adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka. Kumpulan siswa dan siswi di seluruh Indonesia, berapa gaji Paskibraka Nasional?

Anggota Paskibraka memiliki tugas untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Anggota-anggota ini melalui proses seleksi dan pelatihan sebelum kemudian bertugas di Istana Negara.

Agar tampil maksimal di gelaran penting tersebut, siswa dan siswi ini menjalani proses pelatihan panjang selama beberapa bulan jelang upacara 17 Agustus. Karena tugas penting ini, anggota Paskibraka mendapat bayaran atau honor.

Gaji Paskibraka Nasional dipekirakan berada pada angka Rp 3 jutaan hingga Rp 10 jutaan. Tidak hanya mendapat honor, siswa dan siswi ini juga mendapat bonus lainnya hingga beasiswa dari pemerintah.

Baca Juga: Potret Outfit Aaliyah dan Thariq Saat Upacara 17 Agustus di IKN Jadi Omongan

Tidak hanya itu, para anggota Paskibraka Nasional ini juga kerap mendapat apresiasi dari instansi lainnya dan BUMN atas kinerjanya usai sukses mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka.

iPhone 13. [Apple]iPhone 13. [Apple]

Perkiraan gaji Paskibraka Nasional ini bisa digunakan untuk berbagai hal. Namun, dengan angka hingga Rp 10 jutaan, gaji ini setara dengan harga iPhone 13 yang kini masih tersedia dan dijual di iBox.

Laman iBox menyebut bahwa iPhone 13 dijual dengan harga Rp 10,2 jutaan untuk varian penyimpanan 128 GB. Perangkat ini rilis pertama kali di tahun 2021 dengan berbagai keunggulan.

Meskipun dirilis 3 tahun yang lalu, iPhone 13 masih layak untuk dibeli di tahun 2024. Setara untuk membeli iPhone baru, itu tadi perkiraan gaji Paskibraka Nasional yang bertugas di upacara 17 Agustus ini.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat HUT RI Ke-79 Yang Bisa Dikirim Dan Jadi Status di Sosmed

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #berapa #gaji #paskibraka #nasional #cukup #untuk #beli #iphone #baru

KOMENTAR