HP Murah Sejutaan, Redmi A3x Bawa Baterai Jumbo dan Layar Lega
Redmi A3x. (Xiaomi)
14:24
16 Agustus 2024

HP Murah Sejutaan, Redmi A3x Bawa Baterai Jumbo dan Layar Lega

Setelah berbagai bocoran yang beredar beberapa waktu lalu, akhirnya Redmi A3x resmi meluncur di India. HP murah dengan harga satu jutaan ini memadukan baterai jumbo dan layar lega.

Perangkat anyar Xiaomi ini meluncur dalam empat pilihan warna yaitu midnight black, ocean green, olive green dan starry white. Penjualan perdana untuk perangkat ini dilakukan di Xiaomi India.

Dilansir dari GSM Arena, Redmi A3x meluncur dalam 2 varian yaitu RAM 3 GB dan memori internal 64 GB serta RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Varian pertama dijual 85 dolar AS atau Rp 1,3 jutaan, sedangkan varian kedua dijual 95 dolar AS atau setara Rp 1,4 jutaan.

Redmi A3x meluncur dengan menggunakan chipset Unisoc T603 SoC yang ditemani sistem operasi Android 14 dengan MIUI di atasnya. Xiaomi menjanjikan dua pembaruan Android selama 3 tahun sejak perilisan perangkat ini.

Baca Juga: Xiaomi Siap Luncurkan HyperOS 2.0: Fokus pada Kinerja dan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Perangkat tersebut hadir dengan menggunakan layar LCD Full HD Plus 6,71 inci dengan resfresh rate 90Hz. Seluruh bodi Redmi A3x diberi perlindungan Gorilla Glass 3.

Redmi A3x. (Xiaomi)Redmi A3x. (Xiaomi)

Baterai yang digunakan Redmi A3x membawa kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 10W. Perangkat ini membawa sensor selfie 5 MP di bagian depan dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang.

Kamera Redmi A3x menggunakan sensor 8 MP yang ditemani unit tambahan. Perangkat ini membawa jack headphone 3,5 mm serta slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan.

Tidak hanya itu, Redmi A3x juga membawa sensor sidik jari di samping serta port USB-C di bodinya. Sudah resmi meluncur di India, belum diketahui kapan Xiaomi meluncurkan perangkatnya ini di Indonesia nantinya.

Baca Juga: Dirilis 4 Tahun Lalu, Haruskah Ganti Xiaomi Mi 10T Pro?

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #murah #sejutaan #redmi #bawa #baterai #jumbo #layar #lega

KOMENTAR