Cara Membuat Twibbon di Canva, Mudah Lewat HP dan Laptop
Ilustrasi desain di Canva (pexels/ron lach)
13:16
16 Agustus 2024

Cara Membuat Twibbon di Canva, Mudah Lewat HP dan Laptop

Twibbon dapat memberikan sentuhan menarik pada foto atau desain. Sebagai bingkai foto yang dirancang dengan berbagai bentuk dan ukuran, Twibbon sering digunakan untuk menandai partisipasi dalam acara, dukungan terhadap suatu cause, promosi, dan tujuan lainnya.

Dalam era digital saat ini, Twibbon juga sangat efektif untuk kegiatan promosi di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan platform lainnya. Membuat Twibbon ternyata cukup sederhana dan bisa dilakukan baik melalui smartphone maupun komputer dengan bantuan aplikasi Canva.

Biasanya, Twibbon disimpan dalam format file PNG (vektor) yang memungkinkan bagian-bagian tertentu tetap transparan. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat Twibbon dengan Canva yang telah dirangkum oleh Suara.com untuk kamu:

Cara Membuat Twibbon di Canva Lewat HP

Baca Juga: Begini Cara Membuat Gold Notes di Instagram, Ubah Warna Pesan Jadi Emas

  1. Android: Buka Google Play Store dan cari "Canva," lalu unduh dan instal aplikasinya.
    iOS: Buka App Store, cari "Canva," dan instal aplikasi tersebut.
  2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Canva di HP kamu.
  3. Login menggunakan akun Google atau Facebook kamu, atau daftar jika belum memiliki akun.
  4. Di halaman utama, pilih kategori desain yang sesuai, seperti “Instagram Post” atau “Custom Dimensions” untuk memulai.
  5. Klik tombol pencarian (Search) dan ketik "Frame" untuk melihat berbagai bingkai yang tersedia.
  6. Pilih bingkai yang diinginkan dan sesuaikan ukuran serta posisinya sesuai dengan kebutuhan desain Twibbon kamu.
  7. Gunakan fitur ‘Text’ untuk menambahkan teks. Untuk mengunggah gambar, klik tombol ‘Uploads’ dan pilih gambar dari galeri HP kamu.
  8. Setelah selesai, klik tombol ‘Download’ di pojok kanan atas. Pilih format file PNG agar bagian transparan tetap terlihat, kemudian unduh desain kamu.

Cara Membuat Twibbon di Canva Lewat Laptop

  1. Buka browser dan kunjungi situs https://canva.com.
  2. Masuk menggunakan akun Google, Facebook, atau email kamu. Jika belum memiliki akun, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu.
  3. Di halaman utama, pilih template yang sesuai seperti “Instagram Post” atau “Custom Dimensions” untuk memulai desain Twibbon.
  4. Klik pada tab “Elements” di sidebar kiri, lalu ketik "Frame" di kotak pencarian untuk menemukan berbagai bingkai yang bisa digunakan.
  5. Pilih bingkai yang diinginkan dan sesuaikan ukurannya dengan menyeret sudut bingkai ke ukuran yang sesuai dengan desain Twibbon kamu.
  6. Gunakan opsi ‘Text’ di sidebar untuk menambahkan teks. Klik ‘Uploads’ untuk mengunggah gambar dari komputer kamu.
  7. Setelah desain selesai, klik tombol ‘Download’ di pojok kanan atas. Pilih format file PNG untuk memastikan area transparan tetap terlihat. Klik ‘Download’ sekali lagi untuk menyimpan desain kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah membuat Twibbon di Canva dan mengaplikasikan kreativitas kamu. Selamat mencoba!

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #membuat #twibbon #canva #mudah #lewat #laptop

KOMENTAR