Rahasia Aplikasi Cuaca Pixel 9: Kini Bisa Dinikmati Pengguna Xiaomi
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/Đức Trịnh]
14:00
15 Agustus 2024

Rahasia Aplikasi Cuaca Pixel 9: Kini Bisa Dinikmati Pengguna Xiaomi

Dengan peluncuran Pixel 9 baru baru-baru ini, Google telah mendesain ulang aplikasi cuaca yang menawarkan fungsi lebih baik. Menariknya, aplikasi tersebut sekarang tersedia untuk ponsel Xiaomi yang menjalankan Android 14 atau lebih tinggi.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Kamis (15/8/2024), hal yang paling menonjol dari aplikasi cuaca baru ini adalah antarmuka pengguna yang ditingkatkan.

Bagian-bagiannya cukup mudah dinavigasi, membuat antarmuka pengguna lebih sederhana dengan informasi apa pun yang pengguna butuhkan.

Selain kondisi saat ini, aplikasi cuaca tersbeut juga memberikan perkiraan per jam dan jangka panjang untuk 10 hari ke depan. Informasi tambahannya yang mendetail memastikan bahwa pengguna selalu mengetahui data kelembapan, kecepatan angin, indeks UV, dan kualitas udara.

Baca Juga: Google Kena Kasus, Terancam Jual Android hingga Chrome

Poin lainnya yang disertakan dengan aplikasi ini mencakup radar dan peta interaktifnya. Pengguna dapat melihat gambar radar real-time, melacak badai, dan mengikuti tailback langsung di area pengguna.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memantau cuaca buruk apa pun dengan peringatan dan pemberitahuan real time dari aplikasi.

Tampilan aplikasi cuaca Pixel 9. [Xiaomi Time]Tampilan aplikasi cuaca Pixel 9. [Xiaomi Time]

Berikut ini langkah demi langkah untuk menginstal aplikasi cuaca Pixel 9 di perangkat Xiaomi:

  • Verifikasi kompatibilitas: Ponsel Xiaomi arus menjalankan Android versi 14 atau lebih baru.
  • Unduh APK: Mengingat aplikasi ini belum tersedia di Google Play Store untuk semua perangkat, pengguna mungkin perlu mengunduh APK dari sumber yang dikenal. Pastikan untuk mengunduhnya dari situs web terkemuka untuk menghindari risiko keamanan apa pun.
  • Instal APK: Navigasikan ke file APK yang diunduh dan klik untuk memulai instalasi. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi. Kemudian buka dan atur aplikasi. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut dan pengguna akan diarahkan untuk melakukan pengaturan.

Setelah itu, sesuaikan pengaturan aplikasi cuaca sesuai dengan keinginan pengguna.

Baca Juga: Tak Hanya Smartphone, Pangsa Pasar Tablet Xiaomi Juga Meningkat Signifikan

Editor: Denada S Putri

Tag:  #rahasia #aplikasi #cuaca #pixel #kini #bisa #dinikmati #pengguna #xiaomi

KOMENTAR