Cocok untuk Mahasiswa Baru, Tiga Smartphone ini Punya Spesifikasi Mumpuni
Samsung Galaxy A55 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]
10:40
13 Agustus 2024

Cocok untuk Mahasiswa Baru, Tiga Smartphone ini Punya Spesifikasi Mumpuni

Agustus 2024 menjadi awal masuk perkuliahan bagi mahasiswa baru di seluruh Indonesia. Tentu akan terjadi perubahan saat berada sekolah menengah atas (SMA) ke Perguruan Tinggi.

Yang mencolok adalah penggunaan perangkat komunikasi pastinya. Pertama pasti memerlukan komputer, kedua mengganti ponsel lama ke teknologi terbaru biasanya juga dilakukan.

Namun demikian memilih ponsel pintar yang ideal sama rumitnya dengan mencari jarum dalam tumpukan jerami mengingat banyaknya alternatif yang dapat dipilih.

Pilihan ini akan membantu membuat keputusan, sehingga menghemat pencarian intensif.

Baca Juga: Petinggi Huawei Terekam Gunakan HP Lipat Tiga, Galaxy Z Fold6 Kalah Canggih

Berikut tips yang dikutip dari Gearrice:

1. Baterai yang tahan lama

Baterai engan kapasitas tinggi, cukup untuk bertahan hingga sehari penuh. Sebab, saat berada di kampus Anda akan menggunakan ponsel untuk menghubungi teman sekelas lain, mengajukan pertanyaan tentang kelas, memeriksa platform terkait di institusi, mengirim email ke dosen.

Maka ponsel baru harus memiliki baterai yang tahan lama.

2. Performa kelas menengah minimal

Baca Juga: Blade A55 Siap Meluncur, Harga ZTE Blade A54 Kini Cuma Rp 900 Ribuan

Dengan ponsel, Anda akan melakukan hampir semua hal dan menggunakan platform yang berbeda.

Ini, dikombinasikan dengan perjalanan ke kampus, di mana Anda mungkin akan menghabiskan waktu bermain beberapa game, mendengarkan musik, mengobrol... semua ini hampir bersamaan, jadi Anda memerlukan kinerja yang baik agar ponsel tidak berjalan lambat.

3. Kamera yang mengambil foto yang bagus

Di universitas, Anda akan mengalami momen yang tak terlupakan bersama teman-teman baru Anda. Pesta, kumpul-kumpul, kerja kelompok, Kamera yang bagus penting untuk mengabadikan kenangan berkualitas dan juga jika Anda harus mengambil foto papan tulis, slide, atau catatan.

Lalu smartphone yang seperti apa yang cocok?

Xiaomi 13T Pro

Xiaomi 13T Pro. (Xiaomi)Xiaomi 13T Pro. (Xiaomi)

Apakah Anda mencari ponsel yang tangguh dengan baterai dan performa hebat dengan harga murah? Solusi harga-kualitas Untuk pelajar, Xiaomi 13T Pro dijual dengan harga kurang dari Rp6.499.000.

Lapisan kulitnya sangat nyaman saat disentuh dan layarnya sangat spektakuler saat memutar semua jenis konten.

Ponsel ini memiliki penyimpanan internal 256 GB untuk menyimpan semua dokumen dan catatan kelas; sementara kamera Leica-nya adalah yang terbaik di kelasnya dan dapat terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Samsung Galaxy A55

Samsung Gaalxy A55. [Samsung]Samsung Gaalxy A55. [Samsung]

Alternatif yang lebih murah dan sama lengkapnya adalah Samsung Galaxy A55 dengan harga sekitar ‎Rp5.999.000.

Model yang hadir dengan desain elegan yang mengingatkan pada iPhone Apple tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Layar ponsel Samsung populer karena kualitasnya dan Galaxy A55 ini menggunakan panel Super AMOLED dengan akurasi warna yang sangat buruk.

One UI 6.1 memimpin sistem bersama Android dan merupakan perangkat lunak canggih yang dipoles dan dengan bagian estetika yang cemerlang yang juga sangat dapat disesuaikan.

Fotografinya cukup bagus dan memiliki stabilizer di kamera utama untuk memastikan hasil yang luar biasa siang dan malam.

iPhone 15

iPhone 15. [Apple]iPhone 15. [Apple]

Ini adalah ponsel yang paling sering terlihat di koridor kampus dan Jika Anda ingin tampil modis Anda tidak boleh melewatkan iPhone 15.

Jika Anda beruntung, Anda dapat membelinya dengan harga kurang dari Rp13.629.000, dan jika tidak, harganya akan sedikit lebih mahal.

Ini adalah ponsel pintar yang memancarkan keanggunan dan kinerja jangka panjang dengan dukungan pembaruan hingga 7 tahun yang akan membuat Anda lupa untuk mengganti ponsel untuk waktu yang lama, karena ponsel Apple Mereka bertahan lama, berkinerja pada level tertinggiDesain premiumnya berpadu sempurna dengan sistem operasi yang dipoles dengan saksama dan kamera yang spektakuler.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #cocok #untuk #mahasiswa #baru #tiga #smartphone #punya #spesifikasi #mumpuni

KOMENTAR