Terungkap Chipset yang Dipakai iQOO Z9s Pro, Dapur Pacu Kencang dari Qualcomm
Varian iQOO Z9s Pro. (iQOO)
14:32
12 Agustus 2024

Terungkap Chipset yang Dipakai iQOO Z9s Pro, Dapur Pacu Kencang dari Qualcomm

Perusahaan akhirnya mengonfirmasi identitas chipset iQOO Z9s Pro. Dilihat melalui laman resmi perusahaan, iQOO Z9s Pro bakal mengandalkan chipset kencang dari Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 3.

Belum diketahui terkait chipset iQOO Z9s, namun itu kemungkinan besar Dimensity 7300. Sebagai informasi, iQOO Z9s terdiri dari iQOO Z9s standar dan iQOO Z9s Pro.

Sebelumnya, iQOO Z9s Pro telah terdeteksi di Geekbench. Leaker saat itu memprediksi bahwa iQOO Z9s Pro akan mengandalkan Snapdragon 7 Gen 3. Benar saja, poster resmi teranyar mengonfirmasi keberadaan chipset tersebut.

Perusahaan mengklaim bahwa skor AnTuTu iQOO Z9s Pro menembus 8,2 lakh atau 820 ribu poin. Berdasarkan pengujian Nanoreview, smartphone dengan Snapdragon 7 Gen 3 rata-rata memang menghasilkan skor AnTuTu antara 790 ribu hingga 860 ribu poin.

Baca Juga: Spesifikasi MediaTek Helio G100, Peningkatan dari Helio G99

Dikutip dari Gizmochina, iQOO Z9s Pro dikonfirmasi mengemas kamera utama Sony IMX882 50 megapiksel dengan dukungan OIS dan lensa ultra lebar 8 megapiksel.

Chipset iQOO Z9 Pro. (iQOO)Chipset iQOO Z9 Pro. (iQOO)

Perangkat kemungkinan merupakan versi rebrand dengan sedikit modifikasi dari iQOO Z9 model China dan Indonesia. Sebagai pengingat, iQOO Z9 versi Indonesia hanya mempunyai konfigurasi 50 MP + 2 MP.

Poster resmi turut mengonfirmasi bahwa iQOO Z9s Pro memiliki layar AMOLED dengan tepi melengkung. Ini kecepatan refresh 120 Hz dan kecerahan puncak hingga 1.800 nits.

Smartphone bakal tersedia dalam dua varian warna yaitu Luxe Marble dan Flamboyant Orange. iQOO Z9s series kabarnya memiliki ketebalan 7,49 mm dengan baterai jumbo 5.500 mAh. Bodinya cukup tipis untuk ukuran baterai sebesar itu.

Perusahaan siap mengumumkan seri iQOO Z9s pada 21 Agustus di India. Versi iQOO Z9s diprediksi menawarkan peningkatan spesifikasi pada segi layar dan kamera. Belum diketahui terkait ketersediaan di pasar internasional termasuk ke Indonesia.

Baca Juga: Fast Charging 300 W Kemungkinan Diungkap Saat Perilisan Realme GT 7 Pro

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #terungkap #chipset #yang #dipakai #iqoo #dapur #pacu #kencang #dari #qualcomm

KOMENTAR