Mulai Akhir 2024, Apple Bakal Hadirkan Chip M4 di Seluruh Mac?
Chip M4 garapan Apple. (Apple)
06:56
11 Agustus 2024

Mulai Akhir 2024, Apple Bakal Hadirkan Chip M4 di Seluruh Mac?

Laporan terbaru menyebut bahwa Apple akan melakukan pembaruan pada seluruh Mac andalannya dengan menggunakan chip M4. Hal ini akan segera dilakukan mulai akhir 2024 mendatang.

Kabar mengenai chip M4 yang digunakan di seluruh perangkat Mac ini diungkap oleh analis Bloomberg, Mark Gurman beberapa waktu yang lalu.

Apple dipercaya merilis perangkat Mac terbarunya dengan menggunakan chip M4 pada akhir 2024 mendatang. Deretan perangkat yang akan mencicipi kecanggihan ini antara lain MacBook Pro, Mac Mini dan iMac.

Untuk MacBook Air, Mac Studio dan Mac Pro, Apple baru akan merilis chip M4 ini pada tahun 2025 mendatang. Hal ini dipercaya sebagai usaha Apple guna mempromosikan kecanggihan chip tersebut.

Baca Juga: Apple Watch SE 2024: Desain Baru, Warna Cerah, Khusus untuk Si Kecil!

Keunggulan chip M4 yang dibuat oleh Apple ini adalah tekonologi AI. Apple mengklaim bahwa chip ini adalah Neural Engine yang bertenaga serta mampu mendukung berbagai kecerdasan AI.

MacBook Air M3. [Apple]MacBook Air M3. [Apple]

Tidak hanya akan memberikan update chip M4 di Mac andalannya, Apple juga dipercaya akan merilis perangkat Mac terbaru dengan menggunakan chip tersebut di akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025 mendatang.

Sayangnya, hal ini masih bersifat rumor. Terlebih karena Apple masih belum memberikan banyak bocoran terkait rencana besarnya dengan chip M4.

Tidak hanya di Mac, chip M4 garapan Apple ini juga sempat dibenamkan di iPad Pro terbaru yang rilis di Mei 2024 lalu. Chip ini hadir dengan performa dan efisiensi daya tinggi berkat fabrikasi 3nm anyarnya.

Baca Juga: iPhone Lipat Meluncur 2026, Desain Mirip Galaxy Flip

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #mulai #akhir #2024 #apple #bakal #hadirkan #chip #seluruh

KOMENTAR