Segera Hadir di Indonesia, Ini Fitur Unggulan Laptop Copilot+ PC Vivobook S 15 OLED
ASUS Resmi mengumumkan kehadiran laptop Copilot+ PC pertama, yaitu Vivobook S 15 OLED (S5507). 
17:12
10 Agustus 2024

Segera Hadir di Indonesia, Ini Fitur Unggulan Laptop Copilot+ PC Vivobook S 15 OLED

– ASUS Resmi mengumumkan kehadiran laptop Copilot+ PC pertama, yaitu Vivobook S 15 OLED (S5507). Laptop dengan layar 15,6-inci tersebut dibekali Qualcomm Snapdragon® X Elite dengan Neural Processing Unit (NPU) terintegrasi yang memiliki performa pemrosesan AI hingga 45 TOPs. Qualcomm Snapdragon® X Elite akan melengkapi jajaran laptop ASUS AI yang sudah diperkenalkan sejak awal tahun 2024.

"Hadirnya Vivobook S 15 OLED membuat jajaran laptop ASUS AI semakin lengkap. Tidak hanya sekadar akan tampil sebagai laptop Copilot+ PC pertama dari ASUS, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga mempertegas komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Vivobook S 15 OLED (S5507) adalah laptop Copilot+ PC pertama berukuran 15-inci paling powerful yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon® X Elite. Prosesor tersebut telah dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS untuk memenuhi kebutuhan komputasi berbasis AI terbaik, memori 32GB, dan penyimpanan 1TB.

Vivobook S 15 OLED (S5507) juga tampil dengan desain yang ringkas dan ringan. Meski demikian, laptop ini masih dibekali dengan baterai berkapasitas besar sehingga dapat menemani penggunanya beraktivitas hingga 18 jam.

Selain itu, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga dibekali dengan beragam fitur dan aplikasi AI eksklusif, dilengkapi layar ASUS Lumina OLED, dan memiliki port lengkap untuk kemudahan dan kenyamanan penggunanya.

Unleash AI Performance

Vivobook S 15 OLED (S5507) adalah laptop Copilot+ PC 15-inci yang sangat bertenaga, ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon® X Elite dengan TDP hingga 45 Watt. Prosesor ini dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS, memungkinkan laptop ini untuk menangani kebutuhan komputasi berbasis AI secara optimal. Dengan dukungan prosesor ini, laptop AI Vivobook S 15 OLED (S5507) dapat menawarkan performa yang andal dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Selain dibekali prosesor yang sangat bertenaga, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkecepatan tinggi sebesar 8448 MHz dan kapasitas 32GB. Kombinasi ini, bersama dengan penyimpanan PCIe® 4.0 SSD berkapasitas 1TB, menjadikan laptop ini sangat cocok untuk mendukung multitasking. Spesifikasi ini memastikan bahwa laptop ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang memerlukan perangkat dengan kinerja tinggi.

Sebagai bagian dari jajaran laptop ASUS AI, Vivobook S 15 OLED (S5507) tidak hanya ditenagai oleh hardware yang kuat dan modern, tetapi juga dilengkapi dengan serangkaian fitur dan aplikasi berbasis AI. Menggunakan sistem operasi Windows 11, laptop ini merupakan salah satu laptop Copilot+ PC pertama yang mendukung fitur-fitur eksklusif seperti Live Captions dengan dukungan terjemahan real-time, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, serta fitur mendatang yaitu Recall. Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien.

Untuk melengkapi keunggulannya, ASUS juga menyediakan aplikasi eksklusif bernama StoryCube untuk Vivobook S 15 OLED (S5507). Aplikasi berbasis ASUS AI ini dirancang untuk memudahkan manajemen aset digital, seperti foto dan video.

Dengan bantuan AI, StoryCube dapat mengkategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dan menemukan file yang mereka butuhkan.

Tipis, Ringan, Baterai Besar

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) adalah laptop AI yang dirancang dengan portabilitas tinggi, mengusung desain yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan hanya 14,7 mm dan bobot 1,42 kg, Vivobook S 15 OLED (S5507) menjadi salah satu laptop 15-inci yang sangat mudah dibawa ke mana saja. Desainnya juga tampil elegan dengan bodi berbahan logam dan logo Vivobook yang diukir dengan presisi menggunakan mesin CNC.

Vivobook S 15 OLED (S5507) unggul dalam hal daya tahan baterai, dengan kapasitas 70 Wh yang mampu bertahan hingga 18 jam penggunaan. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan fitur fast charging melalui port USB Type-C, yang memudahkan pengisian daya secara cepat. Fleksibilitas tambahan juga diberikan dengan dukungan pengisian daya menggunakan power bank, menjadikannya pilihan praktis untuk mobilitas tinggi.

Tidak seperti laptop Copilot+ PC lainnya, ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) menawarkan port yang lengkap, termasuk USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack. Pilihan port yang beragam ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat tanpa perlu bergantung pada dongle, sehingga memberikan kenyamanan lebih dalam penggunaan sehari-hari.

Kualitas Visual Terbaik

Seperti laptop AI premium ASUS lainnya, Vivobook S 15 OLED (S5507) juga telah dibekali dengan layar ASUS Lumina OLED. Teknologi layar tersebut telah terbukti mampu menghasilkan kualitas visual terbaik berkat dukungan HDR, tingkat reproduksi warna yang kaya dengan color gamut 100 persen DCPI-P3, serta tampilan warna yang akurat.

Layar yang digunakan Vivobook S 15 OLED (S5507) juga memiliki resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz, menjamin kualitas visual terbaik untuk multimedia. Sementara untuk kebutuhan produktivitas, layar ASUS Lumina OLED di Vivobook S 15 OLED (S5507)  dilengkapi dengan fitur anti-flicker serta low-blu-light yang telah tersertifikasi yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk dapat beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir terhadap efek radiasi sinar biru atau efek kelelahan pada mata.

Editor: Content Writer

Tag:  #segera #hadir #indonesia #fitur #unggulan #laptop #copilot #vivobook #oled

KOMENTAR