Seri Paling Mahal, iPad Pro Jadi Tablet Paling Laris dari Keluarga Apple
Ilustrasi iPad Pro 2022 dengan chipset M2 dan layar 12,9 inci. (Apple)
08:24
9 Agustus 2024

Seri Paling Mahal, iPad Pro Jadi Tablet Paling Laris dari Keluarga Apple

Apple baru-baru ini mengonfirmasi tablet paling laris dari keluarganya. Berbeda dari prediksi banyak orang, tablet paling laris dari keluarga Apple justru dipegang oleh seri paling mahal yaitu iPad Pro.

Dalam laporan terbaru CIRP pada hari ini, Kamis (8/8/2024), iPad Pro menjadi iPad terlaris dari Apple. Data ini diambil pada periode April 2024 hingga Juni 2024.

Dilansir dari GSM Arena, penjualan iPad Pro mewakili total 43 persen penjualan iPad. Ini bukan kali pertama seri tersebut memimpin penjualan, di tahun 2023, hal yang sama pernah terjadi.

Di posisi kedua, seri reguler iPad berada pada posisi 35 persen yang kemudian diikuti oleh iPad Air dengan total 12 persen. Di posisi terakhir ditempati oleh iPad Mini dengan 10 persen.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tablet Snapdragon untuk Main Game, Terbaik Agustus 2024

Dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2023, penjualan iPad Pro mengalami pertumbuhan sebesar 5 persen. Sedangkan penjualan iPad reguler masih stagnan. Di sisi lain, untuk iPad Air dan iPad Mini, memiliki angka penjualan yang masih belum banyak berubah.

Data penjualan tablet Apple. (CIRP)Data penjualan tablet Apple. (CIRP)

Terkait penjualan iPad Pro yang melejit ini diduga berkaitan dengan perilisannya di pertengahan tahun 2023. Perilisan di bulan Mei ini membuat seri tersebut memiliki angka penjualan yang melonjak drastis.

Hal berbeda nampak pada penjualan iPad Air yang meluncur di waktu yang sama. Hanya saja, minat pembelian perangkat tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan lainnya.

Angka penjualan iPad Pro ini menandakan bahwa pengguna Apple menginginkan perangkat dengan performa maksimal meskipun dibanderol dengan harga yang mahal. Berdasarkan data CIRP, diduga tablet tersebut masih mempertahankan pasarnya hingga tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Apple Watch SE 2024: Desain Baru, Warna Cerah, Khusus untuk Si Kecil!

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #seri #paling #mahal #ipad #jadi #tablet #paling #laris #dari #keluarga #apple

KOMENTAR