Perusahaan Ini Buat Aplikasi Khusus, Identifikasi Masalah Kulit dengan AI
Ilustrasi AI atau kecerdasan buatan. [Shutterstock]
21:08
7 Agustus 2024

Perusahaan Ini Buat Aplikasi Khusus, Identifikasi Masalah Kulit dengan AI

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan telah merambah ke berbagai sektor, tak terkecuali aplikasi kecantikan. Perusahaan ini mengklaim telah membuat aplikasi inovatif yang mampu mendeteksi masalah kulit dengan memanfaatkan AI dan teknologi AR (Augmented Reality).

Salah satu layanan personal yang dapat disediakan untuk konsumen adalah analisis kulit yang diklaim efektif dan efisien agar memberi hasil akurat. Ini dapat dilakukan dengan penerapan teknologi AI dan AR (augmented reality).

Sebagai informasi, dalam sepuluh tahun terakhir, kedua teknologi ini telah digunakan oleh dunia medis untuk menganalisis berbagai masalah kulit berdasarkan foto kulit pasien dan bank data, mulai dari jerawat, psoriasis, dan eksim.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, teknologi AI dan AR yang canggih kini juga dapat digunakan oleh brand dan penyedia layanan kecantikan untuk menganalisis kulit konsumen.

Baca Juga: Cara Buat Daftar Favorit di WhatsApp, Memudahkan untuk Mencari Kontak

Layanan ini membantu mendeteksi masalah di kulit wajah konsumen, sehingga dapat memberi rekomendasi produk dan/atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan kulit konsumennya.

Ilustrasi HD Skin Analysis. (istimewa)Ilustrasi HD Skin Analysis. (istimewa)

Potensi AI dan AR yang besar dalam menganalisis kulit membuat Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fesyen AI dan AR terkemuka serta pengembang solusi 'Beautiful AI’, terus berinovasi untuk mengembangkan solusi analisis kulit yang dapat digunakan oleh brand dan penyedia layanan kecantikan untuk para konsumen mereka.

Untuk itu, Perfect Corp meluncurkan HD Skin Analysis yang memperbarui solusi Skin Analysis yang sudah ada menggunakan pemindai kulit dengan definisi lebih tinggi.

HD Skin Analysis diklaim memberi hasil dengan akurasi tinggi karena pemanfaatan algoritma AI yang presisi. Model AI yang baru dilatih menganalisis kumpulan data gambar dengan definisi dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan definisi standar.

Dengan keunggulan ini, HD Skin Analysis dapat mengidentifikasi dan menganalisis masalah kulit dengan akurasi lebih tinggi, sehingga brand dan penyedia layanan kecantikan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang kebutuhan perawatan kulit dari setiap konsumen.

Baca Juga: Samsung Ciptakan Baterai Spek 'Monster': Jarak Tempuh 900 Km, Tahan 2 Dekade

"Di Perfect Corp, kami terus-menerus mengeksplorasi apa yang mungkin dilakukan dalam Skin AI. Solusi HD Skin Analysis yang baru saja kami perbaharui ini mewakili suatu kemajuan yang signifikan. Dengan melatih model AI menggunakan gambar berdefinisi 2x lebih tinggi, kami dapat meningkatkan presisi dan personalisasi agar konsumen dapat mencapai tujuan perawatan kulit mereka," kata Alice Chang selaku CEO Percect Corp melalui keterangan resminya, dikutip Rabu (07/08/2024).

Perlu diketahui, perusahaan tersebut merangkul konsep Beautiful AI untuk menawarkan rangkaian aplikasi seluler yang saling melengkapi, termasuk YouCam Makeup, YouCam Perfect, YouCam AI Pro, YouCam Enhance, YouCam Video, YouCam Nails, dan banyak lagi. Perfect Corp menyediakan platform bagi konsumen untuk mencoba produk baru secara virtual, melakukan diagnosis kulit, mengedit foto, dan berbagi pengalaman dengan Komunitas YouCam.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #perusahaan #buat #aplikasi #khusus #identifikasi #masalah #kulit #dengan

KOMENTAR