Cara Menonaktifkan ShopeePay Later, Ikuti Langkah-langkah Ini
Ilustrasi ShopeePay. (Dok. ShopeePay)
17:16
7 Agustus 2024

Cara Menonaktifkan ShopeePay Later, Ikuti Langkah-langkah Ini

ShopeePay Later adalah fitur yang memudahkan pengguna Shopee untuk melakukan pembelian dengan pembayaran tertunda, memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan.

Namun, ada kalanya pengguna mungkin memutuskan untuk menonaktifkan fitur ini, baik karena perubahan kebutuhan finansial atau preferensi pribadi. Jika kamu sedang mencari cara untuk menonaktifkan ShopeePay Later, artikel ini akan memandu kamu.

Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat dengan mudah menonaktifkan fitur tersebut dan kembali mengelola belanja sesuai dengan keinginan. 

Cara Menonaktifkan ShopeePay Later

Baca Juga: Cara Buat Daftar Favorit di WhatsApp, Memudahkan untuk Mencari Kontak

Berikut cara menonaktifkan ShopeePayLater yang tim Suara.com rangkum untuk kamu.

1. Melunasi Semua Tagihan

Pastikan semua tagihan yang terkait dengan ShopeePay Later sudah dibayar. Ini termasuk pembayaran cicilan atau tagihan bulanan yang mungkin masih tertunda. Jika ada tagihan yang belum dibayar, kamu tidak akan bisa menonaktifkan layanan ini.

2. Buka Aplikasi Shopee

Buka aplikasi Shopee di smartphone kamu dan masuk ke akun Shopee yang terhubung dengan ShopeePayLater.

Baca Juga: Trik WhatsApp: Cara Mudah Balas Chat Tanpa Terlihat Online

3. Masuk ke Menu “Saya”

Setelah masuk ke akun, ketuk ikon “Saya” di sudut kanan bawah layar. Ini akan membawa kamu ke halaman profil akun kamu.

4. Pilih SPayLater

Di halaman profil, cari dan klik opsi “SPayLater”. Ini akan membuka halaman yang menampilkan informasi tentang ShopeePay Later, termasuk saldo, tagihan, dan riwayat transaksi.

5. Hubungi Layanan Pelanggan

Di halaman ShopeePay Later, cari ikon pengaturan atau bantuan di pojok kanan atas layar. Kamu bisa menghubungi layanan pelanggan Shopee melalui nomor telepon (021) 8060 4253 atau email [email protected]. Sampaikan bahwa kamu ingin menonaktifkan ShopeePay Later.

6. Ajukan Permohonan

Saat menghubungi layanan pelanggan, sampaikan permohonan kamu untuk menonaktifkan ShopeePay Later. Mereka mungkin akan meminta beberapa informasi tambahan untuk memverifikasi identitas kamu dan memastikan semua tagihan sudah dilunasi.

7. Tunggu Konfirmasi

Setelah mengajukan permohonan, tunggu konfirmasi dari pihak Shopee. Mereka akan menghubungi kamu melalui email atau pesan di aplikasi Shopee untuk mengonfirmasi bahwa ShopeePayLater sudah dinonaktifkan.

Jika kamu tidak menggunakan ShopeePay Later selama 3 bulan berturut-turut, layanan ini juga bisa dinonaktifkan secara otomatis oleh Shopee.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #menonaktifkan #shopeepay #later #ikuti #langkah #langkah

KOMENTAR