Cara Buat Daftar Favorit di WhatsApp, Memudahkan untuk Mencari Kontak
Logo WhatsApp. [WhatsApp]
16:08
7 Agustus 2024

Cara Buat Daftar Favorit di WhatsApp, Memudahkan untuk Mencari Kontak

Berikut adalah cara buat daftar favorit di WhatsApp. Beberapa pengguna WhatsApp belum mengetahui hal ini, padahal fitur Favorit cukup memudahkan pengguna. Ikuti tutorial WhatsApp ini.

Seperti diketahui, WhatsApp baru saja merilis fitur yang berguna untuk menemukan orang dan grup yang penting bagi pengguna.

Pada bulan Juli 2024 lalu, platform pesan instan populer tersebut mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp akan dapat menandai kontak atau grup mereka sebagai 'favorit'.

Dengan menambahkannya ke daftar 'favorit', pengguna akan dapat menyaring obrolan tersebut dari kontak lainnya di layar obrolan. 

Baca Juga: WhatsApp Ubah Total Tampilan Status, Mirip Banget Sama Stories!

Filter favorit juga telah diperluas ke tab panggilan di WhatsApp sehingga pengguna dapat menghubungi keluarga atau teman mereka dengan cepat.

Tentu ini menjadi terobosan baru WhatsApp. Sebelumnya, aplikasi buatan Meta ini hanya memberikan kesempatan pengguna menambahkan pesan ke "Favorit".

Namun seiring dengan perkembangan waktu, pengguna kini bisa menambahkan kontak dan grup ke dalam kategori Favorit di ponsel mereka.

Cara Buat Daftar Favorit di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Di layar Chat, silahkan pilih Favorit.
  3. Kemudian silahkan pilih Kontak atau Grup yang Anda favoritkan.
  4. Anda juga bisa menambahkan favorit dari Panggilan dengan cara ketuk Tambahkan ke Favorit, lalu pilih kontak atau grup Anda.
  5. Selain itu, Anda juga bisa membuka di Pengaturan > Favorit > Tambahkan ke Favorit.

Keuntungan menambahkan Kontak atau Grup ke Favorit di WhatsApp:

Baca Juga: Trik WhatsApp: Cara Mudah Balas Chat Tanpa Terlihat Online

Favorit membantu Anda menemukan orang yang ingin Anda telepon dan kirimi pesan dengan mudah. 

Kontak yang Anda tambahkan ke favorit muncul di bagian atas tab Panggilan di bawah Favorit, dan di tab Obrolan di filter Favorit. Anda dapat mengelola daftar ini dari Setelan WhatsApp, tab Panggilan, atau di filter obrolan.

Dengan demikian, maka Anda tak perlu mencari-cari kontak atau grup favorit Anda di bawah jika ingin mengirim pesan kepada mereka.

Itulah cara buat daftar Favorit di WhatsApp lengkap dengan keuntungannya. Semoga informasi tutorial WhatsApp ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #buat #daftar #favorit #whatsapp #memudahkan #untuk #mencari #kontak

KOMENTAR