Fix! Samsung akan Hadirkan Galaxy S24 FE
Samsung Galaxy S23 FE. [Samsung]
11:48
7 Agustus 2024

Fix! Samsung akan Hadirkan Galaxy S24 FE

Rumor seputar Samsung Galaxy S24 FE telah lama beredar, namun sayangnya masih belum ada bukti kuat mengenai keberadaan varian lain dari Samsung Galaxy S24 ini. Tetapi, kali ini Samsung akhirnya mengonfirmasi kehadiran Samsung Galaxy S24 FE.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (7/8/2024), perangkat tersebut dilaporkan muncul di halaman dukungan pada situs web resmi Samsung di Perancis.

Meskipun daftar tersebut hanya memberikan sedikit rincian, ini tetap mengonfirmasi keberadaan ponsel tersebut.

Halaman dukungan merujuk pada nomor model SM-S721B, yang diyakini secara luas sesuai dengan varian internasional Galaxy S24 FE. Penemuan ini menunjukkan bahwa Samsung mendekati peluncuran perangkat tersebut, meskipun tanggal rilis spesifiknya masih belum dikonfirmasi.

Baca Juga: Dapat Ponsel Limited Edition, Sejumlah Atlet Olimpiade Pilih Jual Online dengan Harga Fantastis

Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE. [Samsung Perancis]Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE. [Samsung Perancis]

Menurut laporan sebelumnya, Galaxy S24 FE akan menggunakan chipset Samsung Exynos 2400, menjadikannya setara dengan andalan Galaxy S24 dan S24 Plus. Gawai tersebut pun diharapkan berjalan di Android 14 dengan skin One UI 6.1.1.

Dari segi desain, Galaxy S24 FE dikabarkan memiliki ukuran yang lebih ramping dibandingkan pendahulunya, serta layar yang lebih besar. Namun, dummy ponsel ini menunjukkan bezel yang cukup mencolok, dengan bezel dagu yang sangat tebal.

Dummy tersebut juga mengungkapkan bahwa S24 FE, seperti ponsel lain di seri S24, akan memiliki bezel samping yang datar, tidak seperti bezel yang agak membulat pada S23 FE. Samsung diprediksi akan menawarkan perangkat dalam empat warna, yaitu Gray, Light Blue, Light Green, dan Yellow.

Rumor lain yang beredar luas adalah kamera belakang utama akan menampilkan sensor ISOCELL HP3 50MP dan akan dipasangkan dengan lensa telefoto 10MP, serta lensa ultrawide 12MP, di mana lensa utama dan telefoto mendukung OIS.

Munculnya halaman dukungan menunjukkan bahwa peluncuran Galaxy S24 FE semakin dekat. Mengingat rekam jejak Samsung, pengumuman dan rilis resmi kemungkinan akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Samsung Galaxy M55s Lolos Sertifikasi BIS, Diotaki Chipset Flagship Qualcomm?

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #samsung #akan #hadirkan #galaxy

KOMENTAR