Pasar Tablet Mulai Meroket, Penjualan Apple Paling Meningkat!
iPad Air 2024 mempunyai layar hingga 13 inci. (Apple)
11:08
7 Agustus 2024

Pasar Tablet Mulai Meroket, Penjualan Apple Paling Meningkat!

Dalam laporan terbaru IDC, pasar tablet mulai meroket. Dari deretan perangkat yang ada, penjualan Apple meningkat secara drastis jika dibandingkan dengan vendor HP lainnya.

Data ini diambil pada penjualan tablet di seluruh dunia mulai April hingga Juni 2024 lalu. Selama jangka waktu tersebut, ada 34,4 juta pengiriman. Angka ini meningkat jauh daripada 22,1 di tahun 2023 lalu.

Dilansir dari GSM Arena, tingkat pengiriman tablet ini sebanding dengan nilai pra pandemi. Hal tersebut mendadakan bahwa permintaan tablet kini mulai banyak dan meningkat.

Dalam data yang dilaporkan oleh IDC ini, Apple mengirimkan total 12,3 juta iPad di kuartal kedua tahun 2024. Angka ini memperkuat pangsa pasar Apple menjadi 35,8 persen.

Baca Juga: iPhone Lipat Meluncur 2026, Desain Mirip Galaxy Flip

Kehadiran iPad 11 inci dan 13 inci pada iPad Air dan iPad Pro membuat perusahaan Apple berhasil meraih angka penjualan tinggi di pasar seluruh dunia.

HUAWEI MatePad 11.5 S. (Huawei Indonesia)HUAWEI MatePad 11.5 S. (Huawei Indonesia)

Meskipun meningkat drastis, penjualan tablet Apple di China masih kalah jauh jika dibandingkan dengan brand lokal lainnya seperti Huawei dan Xiaomi.

Selanjutnya, Samsung berada di posisi kedua dengan total 6,9 juta pengiriman selama periode tersebut. Angka ini tumbuh sebanyak 20,1 dibandingkan sebelumnya.

Lenovo menempati urutan ketiga dengan 2,5 juta pengiriman yang meningkat sebanyak 7,3. Di urutan keempat ada Huawei yang berhasil mengirimkan 2,3 juta tablet dengan pangsa pasar 6,8 persen. Hal ini berkat permintaan pasar pada MatePad.

Di urutan kelima ditempati oleh Xiaomi dengan 2 juta pengiriman dan pangsa pasar 5,8. Pertumbuhan ini cukup tinggi dan begitu dominan di pasar Eropa. Peningkatan tinggi ini membuat penjualan tablet mulai kembali menguasai pasar.

Baca Juga: Render Infinix XPad Beredar: Tablet Midrange Murah dengan Chipset MediaTek

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #pasar #tablet #mulai #meroket #penjualan #apple #paling #meningkat

KOMENTAR