Zyrex Umumkan Maveric Quantum di Indonesia, Laptop Pertama dengan Fitur AI
Zyrex Maverick Quantum, laptop AI yang diumumkan di Indonesia. [Zyrex]
09:32
2 Agustus 2024

Zyrex Umumkan Maveric Quantum di Indonesia, Laptop Pertama dengan Fitur AI

Zyrex resmi mengumumkan laptop terbarunya yang diberi nama Maveric Quantum. Ini adalah laptop pertama mereka yang dibekali fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

CEO Zyrex Indonesia, Timothy Siddik menyatakan, Maveric Quantum adalah laptop baru yang tergabung dalam seri Zyrex Maveric AI. Perangkat itu akan melengkapi lini yang sudah ada seperti monitor PC, hingga server Maveric.

"Kami sangat antusias terhadap pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk efisiensi dan peningkatan produktivitas," katanya dalam siaran pers, Kamis (1/8/2024).

Zyrex Maveric Quantum ini ditenagai oleh CPU alias prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite. TImothy mengklaim kalau chip itu itu memastikan kapabilitas pemrosesan yang kuat dan efisien.

Baca Juga: Para Direktur Keuangan Soroti Kelemahan-Kelebihan AI dalam Dongkrak Bisnis

Prosesor itu dipadukan dengan chip grafis alias GPU Andreno 740 yang diyakini mampu menyediakan performa grafis luar biasa.

Selanjutnya ada neural processing unit (NPU) yang mampu menjalankan proses AI dan mengakses model bahasa besar (LLM) pada kecepatan sebesar 45 TOPS (Triliun Operasi per Detik).

"Komponen-komponen canggih ini menjadikan Maverick Quantum sebagai laptop pertama Indonesia yang menjalankan Microsoft Copilot+ PC, menjamin performa AI yang optimal," imbuhnya.

Spesifikasi Maveric Quantum lainnya yakni layar QHD berukuran 14 inci, resolusi 2.5 K 2560 x 1600 piksel, dan refresh rate 120Hz.

"Dengan Maverick Quantum, kami berharap dapat mendorong adopsi AI di Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bisnis dan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Viggle AI untuk Video Animasi Terbaru 2024

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #zyrex #umumkan #maveric #quantum #indonesia #laptop #pertama #dengan #fitur

KOMENTAR