Fitur Baru Hadir ke Google Maps dan Waze, Laporan Kecelakaan Makin Canggih
Ilustrasi Google Maps [Freepik]
14:16
1 Agustus 2024

Fitur Baru Hadir ke Google Maps dan Waze, Laporan Kecelakaan Makin Canggih

Perusahaan resmi memberikan fitur baru ke Google Maps dan Waze. Fitur ini memungkinkan pengguna lebih waspada dan berhati-hati.

Sebagai informasi, perusahaan cukup lama menggabungkan tim Geo (mencakup Google Maps) dengan tim Waze. Mereka kompak memberikan pembaruan fitur ke Google Maps dan Waze pada akhir Juli 2024.

Google Maps kini memiliki ikon pelaporan yang menonjol dan mudah diklik. Dengan mengetuk ikon khusus, Anda dapat mengirimkan laporan tentang masalah apa pun dengan cepat melalui antaarmuka Google Maps anyar.

Pengemudi lain yang melewati area sama dapat mengonfirmasi keberadaan bahaya hanya dengan satu ketukan. Dikutip dari Gizchina, antarmuka pelaporan insiden yang disempurnakan di Google Maps sudah tersedia ke seluruh pengguna global.

Baca Juga: Bocoran HyperOS 2.0: Kustomisasi Lock Screen yang Lebih Mudah dan Aman!

Antarmuka ini tersedia di Google Maps untuk Android dan iOS. Selain itu, fitur juga hadir ke kendaraan yang sudah dilengkapi Google, dan di Android Auto serta Apple CarPlay.

Fitur baru di Google Maps mempermudah pengguna dalam melaporkan kecelakaan. (Google)Fitur baru di Google Maps mempermudah pengguna dalam melaporkan kecelakaan. (Google)

Saat mengaktifkan fitur perjalanan, pengguna nantinya akan menemukan ikon segitiga di bawah speaker. Terdapat beberapa pilihan terkait pelaporan mengapa jalanan macet.

Deretan laporan mencakup Crash, Slowdown, Police, Mobile Speed Camera, Construction, Lane Closure, Stalled, dan Object on Road. Apabila terdapat kecelakaan, pengguna bisa mengklik opsi Crash.

Google Maps bakal memberikan peringatan ke pengguna lain usai insiden kecelakaan dilaporkan. Dalam waktu bersamaan, Waze memperkenalkan jenis peringatan kamera baru untuk membantu pengemudi tetap mendapatkan informasi tentang berbagai peraturan lalu lintas.

Pengguna dapat menerima peringatan tentang kamera yang mendeteksi kecepatan, menerobos lampu merah, menggunakan jalur terbatas (seperti jalur khusus bus), tidak mengenakan sabuk pengaman, dan menggunakan ponsel saat mengemudi.

Baca Juga: Fitur AI Galaxy Z Fold6 Akan Tersedia di HP Samsung Lawas

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #fitur #baru #hadir #google #maps #waze #laporan #kecelakaan #makin #canggih

KOMENTAR