Penjualan Galaxy S24 Series Meroket, Samsung Kuasai Penjualan Kuartal Kedua 2024
Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra resmi dikenalkan ke Indonesia pada Kamis (18/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
12:08
1 Agustus 2024

Penjualan Galaxy S24 Series Meroket, Samsung Kuasai Penjualan Kuartal Kedua 2024

Di awal kuartal kedua tahun 2024 lalu, Samsung mengalami permintaan perangkat yang menurun drastis. Beruntung, perilisan Samsung Galaxy S24 Series sukses membawa vendor HP asal Korea Selatan ini menguasai pasar penjualan.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, Samsung Galaxy S24 Series mendapat peningkatan penjualan pada bulan April 2024 dan Juni 2024. Peningkatan penjualan ini mengalami pertumbuhan dua digit YoY pada pengiriman dan pendapatan.

Dilansir dari GSM Arena, hasil keuangan penuh menunjukan adanya peningkatan besar-besaran mencapai 1.458 persen dalam laba operasi setiap tahun karena meningkatnya permintaan chip memori AI.

Samsung menyebut bahwa kuartal kedua ini memang cukup lemah pada segmen premium. Hal ini yang kemudian membuat terjadinya angka penurunan penjualan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A51 Bakal Pensiun, Ini Pengganti Terbaiknya

Di sisi lain, Samsung beruntung merilis Samsung Galaxy S24 Series yang berhasil menyelamatkan perusahaan meskipun ada penurunan angka penjualan dan laba setiap triwulan.

Vendor HP asal Korea Selatan ini berharap di paruh kedua tahun 2024 nanti segmen premium mengalami pertumbuhan. Sedangkan segmen massa dapat menurun nantinya.

Samsung memprediksi bahwa pertumbuhan produk ekosistem seperti tablet, jam tangan dan TWS akan meningkat nantinya. Penjualan pada Samsung Galaxy Tab S10, Samsung Galaxy Watch 6 dan Samsung Galaxy Buds 3 juga akan meningkat beriringan.

Lebih lanjut, Samsung dipercaya melakukan ekspansi investasi AI untuk HBM, DRAM konvensional dan SSD. Hingga penghujung tahun 2024 mendatang, Samsung dipercaya akan mendapat permintaan server AI yang besar untuk semua produknya.

Baca Juga: Bocoran Tampilan Android 15 di HP Samsung, Ada Pemisahan Quick Setting

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #penjualan #galaxy #series #meroket #samsung #kuasai #penjualan #kuartal #kedua #2024

KOMENTAR