Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. [Pixabay]
11:32
1 Agustus 2024

Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan

Ternyata ada cara untuk menolak dimasukkan ke dalam grup WhatsApp oleh orang lain. Berikut cara agar tidak dimasukan grup WhatsApp sembarangan. Ikuti tutorial WhatsApp agar tidak sembarangan dimasukkan ke grup.

Sebagai salah satu aplikasi pesan populer, WhatsApp memiliki berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk berbagai keperluan.

Salah satu fitur yang cukup membantu adalah keberadaan grup WhatsApp. Dengan grup ini, Anda bisa berkomunikasi dengan ratusan teman Anda.

Akan tetapi terkadang, beberapa orang merasa keberatan nomornya sering dimasukkan ke dalam grup WhatsApp yang tidak jelas.

Baca Juga: Rahasia Terbongkar! Intip Last Seen WhatsApp Teman Meski Sudah Disembunyikan

Tenang saja, sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan agar tidak dimasukkan ke dalam grup WhatsApp sembarangan.

Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP Anda.
  2. Masuk ke menu Setting alias Pengaturan.
  3. Scroll ke bawah dan temukan menu Privasi.
  4. Setelah masuk ke dalam menu privasi, maka scroll dan cari kolom “grup”.
  5. Setelah masuk ke kolom “grup”,  maka disinilah pengguna dapat memilih siapa saja yang diberikan akses untuk memasukan ke dalam grup Whatsapp.

Yang harus Anda lakukan

Dalam menu group, pengguna akan dihadapi dengan 3 pilihan akses yang dapat dipilih. Di sini, ada tiga pengaturan utama yakni Everyone, My Contact dan My Contact Except.

Jika memilih Everyone, maka siapapun akan dapat memasuki nomor Whatsapp pengguna tanpa izin dari yang bersangkutan, bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. 

Baca Juga: Cara Mudah Pakai WhatsApp Tanpa Nomor HP

Kemudian jika Anda memilih My Contacts, maka hanya orang yang ada di Kontak Anda yang bisa memasukkan Anda ke dalam grup Whatsapp.

Sementara opsi My Contact Except, akan membatasi nama-nama tertentu yang bisa memasukkan Anda ke dalam grup WhatsApp.

Meskipun hanya orang yang berada ada tersimpan ke dalam kontak pengguna yang dapat mengundangnya ke dalam grup, tetapi hal mereka tetap harus mengirimkan undangan terlebih dahulu kepada kontak yang ingin di invite.

Itulah cara agar tidak dimasukkan ke dalam grup WhatsApp sembarangan. Semoga informasi tutorial WhatsApp ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #agar #tidak #dimasukkan #grup #whatsapp #sembarangan

KOMENTAR