Harga Murah, Realme Watch S2 Bawa Fitur AI ChatGPT dan Layar AMOLED
Realme Watch S2. (Realme India)
12:56
31 Juli 2024

Harga Murah, Realme Watch S2 Bawa Fitur AI ChatGPT dan Layar AMOLED

Realme mengenalkan smartwatch anyar dengan fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Perangkat bernama komersial sebagai Realme Watch S2 ini dibanderol murah meriah.

Saat debut di India, harga Realme Watch S2 hanya 4.499 rupee atau Rp 875 ribu. Meski murah, smartwatch ini sudah dibekali sertifikasi IP68, layar AMOLED, dan AI GPT.

Sebagai informasi, Realme Watch S2 meluncur bersama Realme 13 Pro series. Perusahaan mengklaim bahwa Watch S2 adalah jam tangan pintar pertama di kelas harganya yang membawa fitur AI ChatGPT.

Mereka merilis Realme Watch S2 dengan tagline "Wear Your AI". Smartwatch mengemas Super AI Engine untuk perintah suara dan pertanyaan berbasis teks melalui aplikasi Realme Link.

Baca Juga: Realme 13 5G Lolos Sertifikasi, Bawa Fast Charging 45 W

Itu didukung oleh ChatGPT 3.5, yang dikenal sebagai AI Personal Assistant. Perangkat juga mempunyai Face Engine yang menghasilkan tampilan jam dipersonalisasi menggunakan teknologi AI text-to-image.

Realme Watch S2. (Realme India)Realme Watch S2. (Realme India)

Fitur pemantauan kesehatan meliputi pelacakan detak jantung, pengukuran oksigen darah, pemantauan tidur 24 jam, pelacakan kesehatan wanita, dan pelacakan aktivitas harian.

Dikutip dari FoneArena, Realme menawarkan lebih dari 110 mode olahraga dan pengenalan aktivitas otomatis. Fitur Realme Watch S2 lainnya mencakup panggilan Bluetooth, penyimpanan 4 GB untuk pemutaran musik, peringatan pesan emoji, kontrol musik, pengingat acara, rana kamera jarak jauh, dan dukungan aplikasi Realme Link.

Perusahaan mengklaim, smartwatch menawarkan daya tahan 20 hari berkat baterai 380 mAh. Baja anti karat yang diberi nama "Advanced Stainless Steel" dan sertifikasi IP68 diklaim tahan air dan debu dengan teknologi perlindungan canggih.

Midnight Black atau Ocean Silver bersama strap silikon dibanderol 4.499 rupee atau Rp 875 ribu. Realme Watch S2 model kelas atas yaitu Metallic Grey dijual dengan harga 5.299 rupee atau Rp 1,03 juta.

Baca Juga: Stop Iklan Muncul Tiba-tiba! Cara Mudah Hilangkan di HP Realme dan Oppo

Belum diketahui terkait ketersediaan secara internasional termasuk ke Indonesia. Mengingat Realme watch generasi pertama pernah dipasarkan ke Indonesia, cukup menarik bila Realme Watch S2 ikut menyusul ke Tanah Air.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #harga #murah #realme #watch #bawa #fitur #chatgpt #layar #amoled

KOMENTAR