POCO F7 Series Sedang Dalam Pengembangan, Chipset Auto Kencang
POCO F6 Pro, generasi sebelum POCO F7 Pro. [Poco Global]
10:16
31 Juli 2024

POCO F7 Series Sedang Dalam Pengembangan, Chipset Auto Kencang

POCO F6 memang baru meluncur di pasar global pada Mei lalu. Meski begitu, perusahaan sudah menyiapkan POCO F7.

Santai saja, perilisan POCO F7 standar masih lama sehingga ini tak akan merusak harga POCO F6. Kabar pengembangan POCO F7 terungkap dari kode sumber HyperOS.

Baik POCO F7 maupun POCO F7 Pro bakal membawa chipset kencang. Identitas chipset POCO F7 Pro sudah terungkap sementara POCO F7 standar belum diketahui. Sebagai pengingat, POCO F5 mengandalkan dapur pacu Snapdragon 7 Plus Gen 2.

Generasi penerus yaitu POCO F6 mempunyai chipset Snapdragon 8s Gen 3. HP POCO F7 diprediksi masih akan membawa chipset kelas menengah premium milik Qualcomm (satu tingkat di bawah flagship).

Baca Juga: #TimRalineShah atau #TimJokoAnwar: X Figure Manakah yang Paling Mewakili Kepribadianmu?

Dilansir dari Gizmochina, POCO F7 series telah terlihat di kode sumber HyperOS dan database IMEI. Perlu diketahui, POCO F7 Pro adalah model untuk pasar global. Di China, perangkat ini meluncur sebagai Redmi K80.

POCO F7 Pro muncul di database IMEI. (Gizmochina)HP POCO F7 Pro muncul di database IMEI. (Gizmochina)

Sudah menjadi rahasia umum apabila Redmi K series rilis di pasar internasional sebagai POCO 'F' atau Xiaomi 'Number T' series. POCO F7 Pro dan Redmi K80 memiliki spesifikasi yang sama persis.

Nomor model POCO F7 Pro adalah "24122RKC7G". Nomor model ini memiliki huruf "G" di bagian akhir (perilisan untuk pasar global). Redmi K80 memiliki nomor model "24122RKC7C".

Huruf "C" di bagian akhir nomor model ini menunjukkan bahwa ponsel tersebut eksklusif untuk pasar China. POCO F7 Pro akan diberi nama sandi sesuai nama pelukis, "Miro". Nama sandi ini juga berlaku untuk Redmi K80. Joan Miro sendiri adalah seorang pelukis yang lahir di Barcelona, Spanyol, pada 20 April 1893.

POCO F7 Pro (Redmi K80) diprediksi akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3. Pada POCO F6 Pro (Redmi K70), chipset yang digunakan adalah Snapdragon 8 Gen 2. Spesifikasi lainnya masih belum diketahui hingga saat ini.

Baca Juga: Redmi Note 14 Pro Plus Diprediksi Bawa Dimensity 7350, Sekencang Apa?

Mengingat HP POCO F6 Pro hadir pada Mei 2024, POCO F7 Pro kemungkinan debut di pasar global pada Mei 2025. Meski begitu, Redmi K80 dan Redmi K80 Pro meluncur terlebih dahulu di pasar China pada semester kedua 2024.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #poco #series #sedang #dalam #pengembangan #chipset #auto #kencang

KOMENTAR