Indosat Gandeng AIonOS, Luncurkan AI3 untuk Transformasi Bisnis Berbasis AI
Ilustrasi kecerdasan buatan (Artifial Intelligence/AI].
13:32
28 Juli 2024

Indosat Gandeng AIonOS, Luncurkan AI3 untuk Transformasi Bisnis Berbasis AI

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH), mengumumkan kemitraan strategis dengan AionOS, perusahaan patungan antara InterGlobe dan Assago Group yang bertujuan untuk mentransformasi bisnis menjadi perusahaan berbasis AI.

Kolaborasi ini menginisasi AI3, memperkenalkan berbagai solusi termutakhir berbasis AI (kecerdasan buatan/Artificial intelligence)

Solusi yang termasuk dalam kemitraan ini meliputi AI Berdaulat, merupakan solusi AI lengkap yang menawarkan platform plug-and-play dibuat di atas infrastruktur digital yang kuat.

Solusi ini bertujuan merevolusi industri prioritas seperti ed-tech di Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan terintegrasi bagi semua pemangku kepentingan.

Baca Juga: Cara Pakai Viggle AI Discord, Ubah Foto Jadi Video dengan Mudah!

Selain itu, solusi AI berdaulat akan berkontribusi secara signifikan terhadap ekonomi digital dan AI Indonesia serta meningkatkan adopsi di berbagai industri.

Kemudian, solusi AI Perusahaan, dirancang khusus untuk berbagai industri, disesuaikan dengan kebutuhan spesifik masing-masing.

Kolaborasi IOH x AIonOS di Jakarta. [Indosat]Kolaborasi IOH x AIonOS di Jakarta. [Indosat]

Misalnya, Aviation Enterprise AI menggunakan kekuatan AI untuk meningkatkan pendapatan tambahan, mengoptimalkan operasi, dan memperbaiki pengalaman pelanggan.

Lalu, data dan AI in the Box, merupakan sekumpulan solusi untuk mempercepat dan meningkatkan kapabilitas AI Indosat.

Fokus utama termasuk pencegahan penipuan yang kuat dan solusi identitas untuk menciptakan ekosistem digital yang aman bagi Indonesia.

Solusi lainnya mencakup teknologi pemasaran yang berfokus pada privasi, memungkinkan pelaku bisnis di Indonesia memberikan pengalaman digital yang aman dan personal.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, mengintegrasikan solusi AI termutakhir ke dalam infrastruktur digital, kami tidak hanya meningkatkan kapabilitas teknologi, namun juga memastikan Indonesia berada di garis depan di bidang inovasi AI.

"Tujuannya adalah memanfaatkan kekuatan AI untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, keamanan ekosistem digital, dan yang terpenting adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga: Tutorial Cara Pakai Viggle AI di Discord dan Fitur yang Bisa Dimanfaatkan

C.P. Gurnani, Executive Vice Chairman AIonOS, menambahkan, saat ini kita berada di masa depan, dan dibutuhkan mitra dengan skala yang tepat.

"Pandangan visioner Indosat untuk Indonesia, dipadukan dengan dedikasi AionOS untuk membangun solusi AI, akan mengantarkan inovasi teknologi yang dapat memberdayakan pelaku bisnis dalam mempercepat pertumbuhan yang berkelanjutan,” bebernya.

Rahul Bhatia, Group Managing Director, InterGlobe Enterprises, mengatakan, penggunaan AI secara efektif menjadi krusial bagi transformasi ini, dan kerja sama ini merupakan langkah yang strategis.

Bersama, Indosat dan AionOS menargetkan untuk menjadikan AI dapat diakses, bermanfaat, dan dapat mendukung transformasi bisnis dan masyarakat, menjadi acuan integrasi AI dan pertumbuhan di Indonesia.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #indosat #gandeng #aionos #luncurkan #untuk #transformasi #bisnis #berbasis

KOMENTAR