E-Commerce Ini Tawarkan Layanan Tukar Tambah, Barang Elektronik Rusak Masih Diterima
Ilustrasi e-commerce / online shop (pexels)
19:16
27 Juli 2024

E-Commerce Ini Tawarkan Layanan Tukar Tambah, Barang Elektronik Rusak Masih Diterima

Persaingan yang semakin ketat membuat berbagai e-commerce berinovatif meluncurkan program menarik. Salah satu e-commerce di Indonesia ini bahkan menawarkan layanan tukar tambah barang elektronik.

Mereka menerima berbagai produk elektronik rusak untuk ditambahkan sebagai nominal dalam membeli barang baru. E-commerce yang memberikan program tukar tambah ini adalah Blibli.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan e-commerce penyedia layanan tukar tambah pertama yang menerima produk elektronik rusak ataupun mati total.

Layanan ini dihadirkan dalam rangka hari ulang tahun ke-13 dari Blibli. Produk elektronik lama dihargai lebih tinggi sebagai penawaran spesial di HUT Blibli berlaku untuk televisi, kulkas dan mesin cuci.

Baca Juga: Jegal Xiaomi 15 Pro: Realme GT 7 Pro Sajikan Kamera Kelas Premium Dipadu dengan Snapdragon 8 Gen 4

Selain memungkinkan pelanggan hanya bayar selisih harga dari penukaran produk elektronik lama dengan yang baru, selama periode ini solusi Tukar Tambah BliBli juga menawarkan sejumlah keuntungan bagi pelanggan, meliputi voucher ekstra senilai hingga Rp500.000, cicilan gratis biaya hingga 24 bulan, jaminan produk 100 persen orisinil, serta mendapat Blibli Tiket Rewards.

Program tukar tambah di e-commerce. (Blibli)Program tukar tambah di e-commerce. (Blibli)

Seluruh keunggulan tersebut menjadikan transaksi lewat solusi Tukar Tambah semakin tumbuh signifikan sejak diluncurkan pada tahun 2019. Kategori produk yang paling populer untuk ditukar tambah adalah smartphone, televisi, kulkas, mesin cuci, dan Air Conditioner (AC).

"Kami memahami bahwa produk usang atau rusak menjadi masalah sehari-hari yang dihadapi pelanggan, untuk itu kami hadirkan solusi Tukar Tambah bagi pelanggan dengan proses tanpa ribet, pelanggan puas tanpa kecewa, dan lebih penting lagi produk usang/rusak tidak menjadi sampah di rumah. Kami senang menjadi bagian dari solusi masalah yang dihadapi pelanggan dan akan terus berinovasi untuk melayani pelanggan dengan sepenuh hati," kata David Michum selaku Head of Value-Added Services, Blibli dikutip melalui keterangan resminya.

Program tukar tambah di e-commerce. (Blibli)Program tukar tambah di e-commerce. (Blibli)

Berikut cara mengikuti program layanan Tukar Tambah Blibli pada katagori barang elektronik:

  • Pilih produk gadget atau elektronik yang diinginkan dan klik opsi Tukar Tambah pada halaman produk.
  • Masukkan alamat pengiriman dan pastikan lokasi pembeli masuk dalam jangkauan wilayah yang melayani fitur Tukar Tambah dari Blibli.
  • Masukkan detail produk gadget dan elektronik lama yang ingin ditukarkan lewat fitur Tukar Tambah, dan lakukan pengecekan fungsi produk lama tersebut untuk mendapat selisih harga terbaik.
  • Lakukan pembayaran, kemudian tunggu kurir Blibli melakukan konfirmasi pengiriman.

Baca Juga: Gaharnya Performa Xiaomi 14T Pro Terungkap! Chip Anyar, RAM 12 GB, dan Kamera 50 MP Jadi Kartu As

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #commerce #tawarkan #layanan #tukar #tambah #barang #elektronik #rusak #masih #diterima

KOMENTAR