Ini Prediksi Fitur HyperOS 2.0 dan Enam HP Xiaomi yang Dapat Jatah Pertama
Ilustrasi antarmuka HyperOS. (YouTube/Chroma Tech)
12:08
27 Juli 2024

Ini Prediksi Fitur HyperOS 2.0 dan Enam HP Xiaomi yang Dapat Jatah Pertama

Sebagian besar pengguna HP Xiaomi sudah menerima update HyperOS 1.0 dan HyperOS 1.5. Penggemar tentu menantikan pembaruan HyperOS 2.0 serta berbagai fitur anyarnya.

Artikel ini akan membahas deretan fitur yang diharapkan dari HyperOS 2.0. Selain itu, terdapat pula daftar HP Xiaomi yang memenuhi syarat serta berpotensi besar memperoleh HyperOS 2.0.

Sebagai informasi, pembaruan HyperOS cukup diapresiasi oleh para pengguna. Banyak bug di MIUI telah teratasi sepenuhnya dan ponsel-ponsel Xiaomi memiliki pengalaman Android yang jauh lebih stabil.

Ukuran HyperOS juga lebih ringan dibanding MIUI. Xiaomi belum mengungkap daftar fitur utama serta timeline perilisan HyperOS 2.0. Meski begitu, HyperOS 2.0 diprediksi rilis pada Oktober atau November 2024.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 14 vs Vivo iQOO 12, Sama-sama Pakai Snapdragon 8 Gen 3!

Peluncuran utama HyperOS bakal bersamaan dengan debut Xiaomi 15. Melansir dari GSMChina, HyperOS 2.0 sudah mulai diuji pada beberapa perangkat terpilih. Ini menegaskan bahwa peluncuran resminya sudah tidak lama lagi.

Ilustrasi HyperOS 2.0. (GSMChina)Ilustrasi HyperOS 2.0. (GSMChina)

Terdapat lebih dari 50 HP Xiaomi yang kabarnya memenuhi syarat untuk pembaruan HyperOS 2.0. Namun, perangkat pertama yang menerima update kemungkinan besar adalah smartphone midrange premium serta flagship. 

Berikut adalah daftar HP Xiaomi yang mungkin menerima update HyperOS 2.0 pada gelombang pertama:

  • Xiaomi 15 Series
  • Redmi K70 Ultra, diikuti oleh K70 Pro
  • Xiaomi 14
  • Xiaomi 14 Pro
  • Redmi K60 Ultra
  • Xiaomi Pad 6s Pro

Berikut deretan fitur yang diharapkan dari HyperOS 2.0:

1. Super Wallpapers Anyar

Baca Juga: Bingung Pilih Redmi Note 13 atau Infinix Note 30 Pro? Simak Dulu Perbandingan Lengkapnya

Perangkat Xiaomi cukup populer karena menawarkan Super Wallpaper. Ini menawarkan transisi mulus dari layar yang selalu aktif ke layar beranda dengan animasi bagus. Dua kategori baru Super Wallpaper yaitu tema Gurun dan Lautan diharapkan akan ditambahkan di HyperOS 2.0.

2. Animasi yang Ditingkatkan

HyperOS dikenal menawarkan animasi yang lancar dan cepat. Versi 2.0 diharapkan akan menghadirkan mesin animasi lebih baik yang akan menawarkan animasi yang lebih optimal. Xiaomi selalu berfokus untuk menyediakan beberapa animasi terbaik di industri.

3. Aplikasi dan Ikon yang Didesain Ulang

Perubahan desain ikon sudah lama diharapkan pada perangkat Xiaomi sejak MIUI. Kini perubahan itu akhirnya terjadi. HyperOS 2.0 akan menghadirkan ikon aplikasi dan antarmuka pengguna aplikasi yang didesain ulang.

Antarmuka pengguna kamera juga akan diubah. Antarmuka pengguna baru bakal menyediakan mode kamera yang mudah digunakan dan akan memudahkan pergantian mode.

4. Xiaomi HyperMind 2.0

Perusahaan juga akan menambahkan fitur bernama "Xiaomi HyperMind 2.0" di HyperOS 2.0 mendatang. Fitur ini bekerja di tingkat sistem untuk memastikan keseimbangan antara kinerja dan masa pakai baterai.

Mengaktifkannya akan memastikan Anda mendapatkan kinerja yang cukup tanpa menghabiskan terlalu banyak baterai. Xiaomi HyperMind 2.0 berjalan menggunakan fitur AI atau kecerdasan buatan

5. Kontrol Notifikasi yang Lebih Baik

HyperOS 2.0 diharapkan hadir dengan manajemen notifikasi yang lebih baik. Antarmuka pengguna untuk menampilkan notifikasi juga diharapkan akan diubah.

Pengguna akan dapat mengakses dan berinteraksi dengan notifikasi dengan lebih mudah. Beberapa notifikasi dari satu sumber akan ditumpuk menjadi satu sehingga tidak menimbulkan kekacauan yang tidak perlu di UI.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #prediksi #fitur #hyperos #enam #xiaomi #yang #dapat #jatah #pertama

KOMENTAR