Mirip iPhone, HP Murah Oppo A3x Andalkan Chipset Kencang MediaTek dan 3 Varian RAM
Logo Oppo. [Suara.com/Dicky Prastya]
16:48
24 Juli 2024

Mirip iPhone, HP Murah Oppo A3x Andalkan Chipset Kencang MediaTek dan 3 Varian RAM

Oppo dijadwalkan akan merilis HP murah pengisi kategori HP murah yaitu Oppo A3x. Jelang kedatangannya, sejumlah bocoran mengenai fitur canggih perangkat ini akhirnya terungkap.

Bocoran Oppo A3x ini terungkap dalam data sertifikat MIIT beberapa waktu lalu. Dalam data tersebut, HP baru Oppo ini disebut-sebut membawa tampilan modern dengan modul kamera persegi di bagian belakang.

Dilansir dari Gizchina, Oppo A3x membawa kamera ultrawide 8 MP yang dipadukan dengan sensor utama 50 MP di bagian belakang. Di bagian depan, perangkat ini hadir dengan sensor 5 MP untuk selfie.

Belum diketahui dengan pasti mengenai layar yang akan digunakan oleh Oppo A3x. Namun, beberapa bocoran menyebut jika kecerahan puncak layar ini mencapai 1000 nits dengan refresh rate 120Hz.

Baca Juga: Muncul di Geekbench, Vivo V40 Pro Pakai Chipset yang Lebih Kencang dari Xiaomi 14T

Mengenai performa, Oppo A3x dipercaya mengandalkan Dimensity 6300 dari MediaTek yang menjanjikan kinerja lebih kencang di kategori HP murah. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM 6 GB, 8 GB atau 12 GB.

Untuk baterai, Oppo A3x membawa kapasitas 4.970 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 45W. Daya kencang ini membuat baterai HP Oppo ini bisa bekerja optimal nantinya.

Fitur menarik lainnya yang dibawa oleh Oppo A3x adalah sertifikasi IP54 untuk tahan air dan debu. Perangkat ini dipercaya membawa tampilan mirip iPhone yang meluncur dengan tiga varian warna yaitu ungu, hitam dan putih.

Belum diungkap dengan pasti mengenai kapan Oppo akan memperkenalkan Oppo A3x secara global nantinya. Perlu menanti hingga ada pengumuman resmi nantinya.

Baca Juga: Ngebut! Chipset MediaTek Baru Kalahkan Performa Snapdragon 8s Gen 3

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #mirip #iphone #murah #oppo #andalkan #chipset #kencang #mediatek #varian

KOMENTAR