Xiaomi HyperOS 2.0 Siap Rilis: Pembaruan Lebih Cepat dan Tampilan Baru!
HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]
14:56
24 Juli 2024

Xiaomi HyperOS 2.0 Siap Rilis: Pembaruan Lebih Cepat dan Tampilan Baru!

Xiaomi saat ini masih mengerjakan HyperOS 2.0 yang diprediksi akan diperkenalkan pada Oktober 2024. Di balik pengembangannya, Xiaomi memiliki tujuan saat merancang sistem operasi tersebut.

Perusahaan asal China itu berharap HyperOS 20 dapat mengatasi semua masalah yang ada di versi sebelumnya.

Dilansir dari GSM China pada Rabu (24/7/2024), salah satu keluhan utama pada MIUI dan HyperOS 1.0 adalah peluncuran pembaruan yang lebih lambat. Pengguna jarang melihat perangkat Xiaomi yang mendapatkan pembaruan bulanan.

Kebijakan pembaruan yang lebih lambat ini adalah salah satu alasan mengapa merek lain lebih unggul dalam hal kebijakan peluncuran pembaruan perangkat lunak.

Baca Juga: Gak Nyangka, Redmi Note 13 5G Turun Harga Jadi Segini, Buruan Sikat!

Untungnya, Xiaomi menyadari keluhan tersebut. Menurut bocoran, Xiaomi akan menambahkan dukungan untuk peluncuran pembaruan yang lebih cepat di HyperOS 2.0.

Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]

Kebijakan peluncuran yang tepat akan tetap bergantung pada model perangkat, di mana ponsel unggulan akan mendapatkan prioritas utama.

Ini akan menjadi kabar baik bagi pengguna Xiaomi. Pembaruan dua bulanan atau triwulanan terasa jauh lebih lambat. Oleh karena itu, sudah saatnya Xiaomi mulai menyediakan pembaruan bulanan untuk semua perangkat yang memenuhi syarat melalui HyperOS 2.0.

Sistem operasi tersebut pun akan mendapatkan perombakan di seluruh sistem. Beberapa di antaranya termasuk peningkatan animasi hingga Control Center dan aplikasi serta ikon yang didesain ulang.

Selain itu, HyperOS 2.0 diharapkan hadir dengan manajemen notifikasi yang lebih baik. Oleh karena itu, antarmuka pengguna untuk menampilkan notifikasi pun diperkirakan akan diubah.

Baca Juga: Redmi Pad Pro Resmi ke Indonesia, Tablet Baru Xiaomi Harga Rp 4 Jutaan

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #xiaomi #hyperos #siap #rilis #pembaruan #lebih #cepat #tampilan #baru

KOMENTAR