Ikut Tren HP Layar Lipat, Google Pixel 9 Pro Fold Bakal Hadirkan Teknologi AI
Google Pixel 9 Pro Fold. (Google)
08:48
23 Juli 2024

Ikut Tren HP Layar Lipat, Google Pixel 9 Pro Fold Bakal Hadirkan Teknologi AI

Google dipastikan akan menggelar event khusus pada 13 Agustus 2024 mendatang. Dalam event ini, perusahaan tersebut akan memperkenalkan beberapa perangkat anyar, salah satunya adalah Google Pixel 9 Pro Fold.

Bocoran Google Pixel 9 Series mulai santer beredar jelang perilisannya. Salah satu bocoran datang dari Google melalui laman resminya. Hal ini dipertegas dengan tulisan 'Made by Google' di dua video yang diunggah.

Video ini memperlihatkan dua perangkat baru Google yaitu Google Pixel 9 Pro dan Google Pixel 9 Pro Fold. Durasi untuk tiap video ini adalah 30 detik. Berdasarkan judulnya, video yang diunggah menjadi ajang Google memperkenalkan kedua perangkat barunya.

Dalam video desain ini terlihat sapaan teknologi AI buatan Google yaitu Gemini. Teknologi ini menyapa pengguna serta memberikan tawaran layanan yang bisa digunakan.

Baca Juga: Google Turun Tangan Bantu Tzuyang Tuntut YouTuber Pelaku Pemerasan

Selanjutnya, muncul tulisan perintah mengenai pembuatan surat pemutusan atau breakup. Hal ini rupanya merujuk pada perangkat baru yang hadir nantinya akan membawa penyegaran dan perubahan yang berbeda daripada pendahulunya.

Google dengan tegas menyebut jika Google Pixel 9 Pro dan Google Pixel 9 Pro Fold adalah dua perangkat barunya yang dirancang untuk era Gemini atau dukungan teknologi AI.

Hal ini disebut-sebut terkait perangkat-perangkat baru Google yang nantinya akan menggunakan teknologi AI buatan perusahaan tersebut yaitu Gemini AI.

Tidak hanya itu, kamera Google Pixel 9 Pro Fold hadir dengan desain kapsul dan modul persegi di bagian belakang. Sedangkan di depan, perangkat ini menyematkan kamera selfie di punch hole.

Perubahan desain kamera ini membuat Google Pixel 9 Pro Fold lebih ramping dan ringkas dari sebelumnya. Google Pixel 9 Pro Fold hadir dalam dua varian warna dengan desain material porcelain yang membuatnya ciamik.

Baca Juga: Google Berhenti Beri Update untuk Android Lollipop, Apa Dampaknya?

Google Pixel 9 Pro Fold menjadi HP layar lipat berikutnya yang bersaing di pasar global nantinya bersama dengan Samsung hingga Xiaomi. Sayangnya, belum diungkap dengan pasti mengenai kapan perangkat ini diperkenalkan nantinya.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #ikut #tren #layar #lipat #google #pixel #fold #bakal #hadirkan #teknologi

KOMENTAR