ASEAN Jadi Pasar Penting, Sharp Pamer Deretan Teknologi Terbaru
SHARP SYNC UP 2024. [Sharp Electronics Indonesia]
11:40
20 Juli 2024

ASEAN Jadi Pasar Penting, Sharp Pamer Deretan Teknologi Terbaru

Didorong oleh tren perubahan gaya hidup rumah tangga di wilayah ASEAN, Sharp memperkenalkan jajaran produk terbaru mereka, dalam acara pameran regional SHARP SYNC UP 2024 di Thailand.

Pameran regional SHARP SYNC UP 2024 merupakan tanggapan positif Sharp terhadap gaya hidup konsumen yang terus berubah di wilayah ini.

Dengan preferensi terhadap keberlanjutan, fokus pada inovasi, kemudahan, dan kebutuhan akan gaya hidup yang lebih personal serta berorientasi pada keluarga.

SHARP SYNC UP 2024 menghadirkan solusi bagi gaya hidup masyarakat modern.

Baca Juga: Sharp Gandeng IDI, Ciptakan Udara Sehat di Rumah dengan Teknologi Plasmacluster

"Sharp terus melakukan investasi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya di wilayah ASEAN," ujar Tomoki Tamura, BU Vice President, Global Business and General Manager, Head of Global Kitchen Appliance Business Unit, Smart Appliances & Solution BU, at Sharp Corporation.

Posisi yang kuat, dia menambahkan, menjadikan lebih memahami perubahan kebutuhan konsumen dari waktu ke waktu.

SHARP SYNC UP 2024. [Sharp Electronics Indonesia] SHARP SYNC UP 2024. [Sharp Electronics Indonesia]

Menurutnya, merek Sharp terus menonjol di wilayah ASEAN berkat komitmen dan dukungan dari mitra dan anak perusahaan.

"Kami berharap dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan sejumlah produk dan solusi baru untuk gaya hidup yang lebih baik," kata Tomoki Tamura dalam keterangan resminya, Sabtu (20/7/2024).

Mitra bisnis anak perusahaan Sharp Corporation dari seluruh ASEAN dan global berkumpul di Bangkok, Thailand untuk menghadiri acara pameran selama dua hari tersebut.

Baca Juga: Perangi Polusi dengan Gaya: Inilah Keunggulan dan Fitur Unggulan Sharp Purefit Mini - Series

Sharp menghadirkan jajaran produknya yang terbagi dalam lima kategori yaitu Smart home (solusi penjernih udara dan peralatan rumah tangga), Konsep Energi Terbarukan, Smart Entertainment, Smart Lifestyle dan Smart Office.

Sharp memperkenalkan Sistem Manajemen AIoT Sentral yang cerdas di acara pameran regional SHARP SYNC UP 2024.

Memanfaatkan kombinasi AI dan IoT, sistem ini menciptakan ekosistem harmonis di dalam rumah.

Melalui aplikasi Cocoro Home, perangkat rumah seperti kulkas, AC, mesin cuci, penjernih udara, dan bahkan Oven Uap Superheated Sharp Healsio dapat dihubungkan dan dikontrol.

Sharp juga memamerkan Freezer Mega Dua Pintu kelas 400 Liter dengan ruang freezer yang lebih besar, mencapai 10L hingga 20L lebih besar dari pesaingnya di kategori tersebut.

Selain itu, pabrikan asal Jepang itu memamerkan microwave unik dalam bentuk laci.

Mengusung konsep "Healthy Living With Pure Air", jajaran produk penjernih udara Sharp megukuhkan posisinya sebagai ahli udara bersih dan murni.

SHARP SYNC UP 2024. [Sharp Electronics Indonesia] SHARP SYNC UP 2024. [Sharp Electronics Indonesia]

Dibenamkan 0ne-of-a-kind technology yaitu Plasmacluster, produk air purifier Sharp terbukti secara penelitian mampu melumpuhkan 99% virus, kuman dan bakteri di udara.

Pada pameran ini, Sharp memperkenalkan pendingin udara 2-in-1 pertama di dunia yang dilengkapi penyaring udara yang terintegrasi, yang dinamakan Airest.

Perusahaan juga menghadirkan jajaran produk kecantikan yang dipersonalisasi guna memenuhi kebutuhan konsumen urban yang cerdas saat ini.

Pengering rambut dengan teknologi Plasmacluster terbaru Sharp, kini dilengkapi dengan teknologi sensor untuk mengontrol suhu udara serta menghasilkan ion positif dan negatif untuk meningkatkan kelembaban dan melindungi rambut.

Highlight lain dalam kategori peralatan rumah tangga adalah Ractive Air SR-9, penyedot debu super dengan daya hisap tinggi, super senyap, dan ringan dengan berat hanya 1,7kg.

Sharp juga mengisi kesenjangan pasar dengan mesin cuci mini sebagai mesin cuci kedua dan ketiga untuk melengkapi mesin cuci utama setiap rumah konsumen.

Mesin cuci mini unik ini berkapasitas 3kg, hadir dalam dua varian, berdiri di lantai dan dipasang di dinding.

Sharp menawarkan TV 4K mid-range berkualitas tinggi namun terjangkau.

Dua varian baru yaitu AQUOS XLED GU8500 dengan Fitur panel Mini LED generasi baru cerdas dari Sharp dan AQUOS TRU GN7000 (True Resolution Upscale) dipresentasikan di Thailand.

"ASEAN terus menjadi pasar penting bagi bisnis Audio Visual Sharo dan kami berkomitmen untuk memperkuat kehadiran di pasar elektronik dengan melakukan investasi berkelanjutan dalam riset dan pengembangan produk Audio visual melalui inovasi bernilai tinggi dan terdepan," ungkap Sharp Corporation Head of Global TV, TV Systems BU, Hiroyuki Yoshida.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #asean #jadi #pasar #penting #sharp #pamer #deretan #teknologi #terbaru

KOMENTAR