Apa Itu Skibidi? Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial
Aplikasi Media Sosial. [Media Sosial]
15:08
18 Juli 2024

Apa Itu Skibidi? Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Apa itu Skibidi menjadi salah satu hal yang banyak ditanyakan oleh netizen. Bagaimana tidak, bahasa gaul Skibidi sedang viral di media sosial.

Jika dilihat dari tren media sosial saat ini, kata skibidi digunakan oleh pengguna secara bebas tanpa konteks yang jelas.

Ini bisa kita lihat dari cuitan yang dinggunah oleh @kittencatsu. Akun tersebut secara acak menuliskan kalimat, “Gimana harimu? Sigma atau skibidi”.

Selain itu, ada pula akun X dengan handle @rubi1945, yang menuliskan kalimat, “Skibidi php (pemberi harapan palsu)”. 

Baca Juga: Apa Itu Parasosial? Istilah yang Lagi Ngetrend di Kalangan Anak Muda

Karena banyaknya pengguna media sosial yang menggunakan istilah skidibi dalam unggahan mereka, membuat banyak pengguna lainnya merasa penasaran.

Arti Skibidi?

Menurut Urban Dictionary , bahasa gaul remaja yang biasanya digunakan untuk memulai obrolan, khususnya obrolan yang penuh dengan kebusukan otak atau hal-hal buruk lainnya.

Jadi, penggunaan "skibidi" dalam sebuah kalimat mungkin menandai dimulainya percakapan yang benar-benar konyol dan tidak seperti yang diharapkan.

Akan tetapi skibidi juga bisa menjadi istilah yang memiliki arti positif, tergantung dari konteks kalimat itu sendiri.

Baca Juga: Apa Itu Pixel Experience? Lengkap dengan Cara Installnya

Menurut Know Your Meme, istilah skibidi berasal dari serangkaian video TikTok yang pertama kali diunggah pada tahun 2022.

Video ini  menampilkan Yasin Cengiz menggerakkan perutnya secara berirama mengikuti lagu, “Dom Dom Yes Yes” oleh grup musik Biser King.

Jika mengacu pada hal ini, skibidi bisa saja memiliki hal yang konyol. Akan tetapi ada satu hal yang juga sering dikaitkan dengan istilah skibidi ini yakni skibidi toilet.

Skibidi toilet adalah game yang banyak membawa keresahan di kalangan orang tua. Sebab game ini dianggap bisa membuat anak suka marah dan emosi tidak stabil.

Jika diambil dari konteks ini, istilah skidibi juga bisa berarti hal-hal kotor dan buruk. Namun pada beberapa konteks, skibidi juga bisa berarti yang hal sangat positif.

Itulah jawaban tentang apa itu skibidi yang viral di media sosial dan mungkin sedang Anda cari. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #skibidi #bahasa #gaul #yang #lagi #viral #media #sosial

KOMENTAR