Syarat Utama HP Xiaomi untuk Dapat Pembaruan HyperOS 2.0
Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]
14:56
18 Juli 2024

Syarat Utama HP Xiaomi untuk Dapat Pembaruan HyperOS 2.0

Berkat beta internal HyperOS, ada beberapa fitur baru yang terungkap akan hadir di HyperOS 20. Itu juga mengonfirmasi bahwa peluncuran HyperOS 2.0 akan berlangsung pada Oktober, meski tidak semua HP Xiaomi akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Secara default, Xiaomi HyperOS 2.0 akan mengaktifkan perluasan memori hingga 6GB, selain menghadirkan peningkatan tertentu di tingkat internal untuk mencapai pengoperasian yang lebih optimal.

Namun, semua fitur baru ini tidak akan menjangkau semua HP Xiaomi, Redmi, atau Poco yang telah diperbarui dari MIUI ke HyperOS. Xiaomi secara tegas memberikan batasannya dan hanya memperbarui perangkat yang memenuhi syarat tertentu ke Xiaomi HyperOS 2.0.

Pabrikan asal China itu menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi HP Xiaomi jika pengguna ingin memperbaruinya ke HyperOS 2.0.

Baca Juga: HP Gaming Super Kencang: RedMagic 9S Pro Resmi Rilis di Pasar Global

Meskipun masih terlalu dini untuk mengetahui daftar akhir semua model yang tidak akan diperbarui, tetapi ada persyaratan pasti yang dapat dijadikan pedoman.

Poco F6 dikenalkan ke Indonesia pada Rabu (19/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Iustrasi HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]

Xiaomi menyebut bahwa HyperOS 2.0 tidak akan menjangkau semua model HP yang belum diperbarui ke Android 14. Artinya, pengguna dengan HP yang masih menjalankan Android 13 atau versi lebih rendah akan terus menggunakan sistem operasi sebelumnya.

Dengan mempertimbangkan persyaratan ini, serta kebijakan pembaruan Xiaomi, pengguna dapat mengecek secara manual apakah HP yang pengguna gunakan akan mendapatkan HyperOS 2.0 atau tidak.

Itulah syarat sebuah HP Xiaomi akan mendapatkan pembaruan HyperOS 2.0 mendatang.

Baca Juga: Battle Sistem Operasi Xiaomi dan Samsung: HyperOS vs One UI

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #syarat #utama #xiaomi #untuk #dapat #pembaruan #hyperos

KOMENTAR