Kelebihan dan Kekurangan Itel RS4, HP Sejutaan dengan Kamera Utama 50 MP
itel RS4. [itel]
13:32
17 Juli 2024

Kelebihan dan Kekurangan Itel RS4, HP Sejutaan dengan Kamera Utama 50 MP

Itel RS4 menjadi HP murah selanjutnya dari keluarga Itel yang mengisi kategori HP murah di Indonesia. Dijual murah meriah dengan harga sejutaan saja namun menggunakan kamera utama 50 MP, begini kelebihan dan kekurangan Itel RS4.

Meski dibanderol dengan harga murah yaitu Rp 1 jutaan saja, Itel RS4 membawa sejumlah keunggulan yang membuatnya layak mendapat sorotan publik karena spesifikasinya.

HP murah ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci. Secara tampilan, Itel RS4 cukup mencuri perhatian karena membawa desain elegan dan matte di bagian belakang. Refresh rate perangkat ini berada pada angka 120Hz yang membuatnya semakin superior.

Sayangnya, Itel RS4 masih belum dilengkapi dengan perlindungan layar serti sertifikasi IP yang membuatnya lebih tangguh saat jatuh, terkena air atau debu.

Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M15 5G, HP Baterai Jumbo Murah!

Beralih ke jeroan, Itel RS4 mengandalkan MediaTek Helio G99 Ultimate yang diklaim sudah sangat handal untuk bermain game. Chipset ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang lega di kelasnya.

Di sisi lain, Itel RS4 cukup mengecewakan karena belum menggunakan sistem operasi Android 14 yang kekinian. Meskipun begitu, chipset perangkat ini cukup premium karena diklaim mampu melibas berbagai jenis game.

Untuk kamera, Itel RS4 datang dengan sensor utama 50 MP di bagian belakang yang sudah dilengkapi oleh banyak fitur fotografi. Sayangnya, Itel RS4 masih belum menggunakan kamera ultrawide di bagian belakang.

Kelebihan lainnya dari HP murah Itel RS4 adalah baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 45W untuk menopang performanya. Lengkapnya, berikut kami rangkum kelebihan dan kekurangan Itel RS4.

Kelebihan

Baca Juga: Itel Vista Tab 30 Resmi ke RI, Tablet Murah Harga Sejutaan

  • Layar lega dan refresh rate tinggi
  • Jeroan handal yang mampu melibas banyak game
  • Baterai lega
  • Kamera utama 50 MP

Kekurangan

  • Layar belum terlindungi
  • Masih menggunakan sistem operasi Android 13
  • Belum memakai kamera ultrawide

Harga Itel RS4 cukup murah di pasar Indonesia. Perangkat ini dijual di Tanah Air dengan harga Rp 1.899.000. Perilisan perangkat ini sudah dilakukan sejak April 2024 lalu. Tertarik mencoba?

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #kelebihan #kekurangan #itel #sejutaan #dengan #kamera #utama

KOMENTAR